Nurazmi Azis

Penulis adalah seorang guru Bahasa Arab MAN 3 Pesisir Selatan Sumatera Barat. Mulai bergabung dengan Gurusiana bulan Juni 2022...

Selengkapnya
Navigasi Web
Peringatan Isra Mikraj di MAN 3 Pessel

Peringatan Isra Mikraj di MAN 3 Pessel

Tagur hari ke 18

Balai Selasa -- MAN 3 Pesisir Selatan menggelar acara peringatan Isra Mikraj nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wasallam Jumat 18 Februari 2023 di musalla MAN 3 Pesisir Selatan. Kegiatan diikuti oleh majelis guru, pegawai dan siswa MAN 3 Pesisir Selatan dengan penceramah H. Mukhlis, S.Ag. yang dimulai dari pukul 08.00 sampai pukul 09.30 WIB.

Aprisal selaku kepala sekolah dalam sambutannya menyampaikan agar para siswa mengikuti acara ini dengan tertib, menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh ustadz sehingga bisa mengambil pelajaran darinya.

Dalam tausiahnya ustadz menyampaikan agar memanfaatkan waktu ketika masih hidup di dunia dengan sebaik-baiknya supaya mendapat keberuntungan di dunia dan akhirat.

Lebih lanjut ustadz menyampaikan bahwa Isra Mikraj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam karena mengisahkan perjalanan rohani Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam.

Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam mendapat perintah dari Allah subhanahu wa ta’ala untuk melaksanakan salat lima waktu. Peristiwa Isra mikraj adalah dua perjalanan Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam yang terjadi dalam satu malam. Umat Islam memperingati Isra Mikraj setiap tanggal 27 Rajab tahun Hijriah.

Acara ditutup dengan penampilan grup Hadrah MAN 3 Pesisir Selatan yang sangat menghibur para hadirin. (Nurazmi Azis)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post