Nurbaiti

Wanita berhijab ini, tinggal di Jakarta Timur, aktifitasnya sebagai pendidik dan pengajar di SMA Negeri 61 Jakarta. Kepo dengan ilmu yang berhubungan denga...

Selengkapnya
Navigasi Web

Bersedekah dengan Angka Ikhlas

Cara praktis, ekonomis dan gak terasa adalah sedekah setiap hari. Sedikit tak apa yang penting rutin dan tak putus. Orang menyebutnya "Istiqamah".

Kadang orang berpikir jika bersedekah setiap hari berkurang dong stoknya. Jika dalam sehari kita bersedekah 10.000 merasa berat, maka kurangilah. Jika dengan 5000 kita merasa berat dan tidak ikhlas kurangilah. Jika dengan 2000 pun belum ikhlas, mudh-mudahan angka 1000 akan ikhlas.

Ketika sudah mendapatkan angka ikhlas, mulailah menerapkannya..Bersedahlah setiap hari tetap dengan angka itu. Jangan dulu menambah atau menguranginya.

Daam 24 jam, adakah waktu yang paling baik untuk bersedekah? Jawaban ada. Namanya "sedekah subuh". Waktunya masuk waktu subuh (azan subuh) sampai berakhirnya waktu subuh. Inilah wtu terbak untuk bersedekah.

Setelah kita menerapkan sedekah dengan angka ikhlas setiap hari tanpa putus, lama kelamaan kita akan merasakan sesuatu yang berbeda. Akan merasakan ada yang kurang dan gelisah jika hari itu lupa bersedekah.

Kita akan merasa bersedekah itu sebagai suatu kebutuhan. Kebutuhan batin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post