Nurbaiti

Wanita berhijab ini, tinggal di Jakarta Timur, aktifitasnya sebagai pendidik dan pengajar di SMA Negeri 61 Jakarta. Kepo dengan ilmu yang berhubungan denga...

Selengkapnya
Navigasi Web

Dhuha di Mesjid

Alhamdulillah, pagi ini kami bisa mampir ke masjid Attaqwa. Sebuah masjid yang terletak di kota Jambi beberapa meter dari Pasar Selensen.

Sambil menunggu teman yang sedang sarapan pagi kami mendahului mereka dan menunggunya di Masjid Attaqwa. Setelah salat Dhuha tilawah dan kami menunggu rombongan 3 mobil lagi di belakang kami.

Di masjid ini kami bisa istirahat dulu, Hal ini tentu sangat berarti lagi suami dan anak karena mereka yang melajukan mobil yang kami, alias "nyupiri".

Tidak seperti orang-orang yang dalam perjalanan. Rombongan kami melanjutkan mobilnya terus-menerus dan istirahat sejenak ketika dibawa waktu shalat, waktu berbuka dan waktu sahur.

Walaupun Allah memberikan keringanan bagi musafir yang tidak kuat untuk berpuasa maka ia boleh berbuka dan menggantinya di hari-hari lain di luar bulan Ramadan,tapi setiap mudik dalam bulan Ramadhan, kami tetap berpuasa seperti hari lainnya dalam bulan Ramadhan. Sayang sekali rasanya meninggalkan puasa di bulan ramadhan. Belum tentu tahun depan akan ketemu lagi dengan bulan Ramadhan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga ada berkah, Bunda. Salam literasi

05 Apr
Balas

Iya betul eman kalau kita berhenti berpuasa walau kita jadi seorang musafir, belum tentu kita mampu menggantinya, salam sukses bunda

05 Apr
Balas



search

New Post