Nurbaiti

Wanita berhijab ini, tinggal di Jakarta Timur, aktifitasnya sebagai pendidik dan pengajar di SMA Negeri 61 Jakarta. Kepo dengan ilmu yang berhubungan denga...

Selengkapnya
Navigasi Web

Menjaga Lisan

Hari ini aku kebagian jadwal pemateri di sekolahku. Seperti biasa, 30 menit untuk membaca Alquran dan 30 menitnya untuk memberikan materi.

Tema yang diberikan padaku, adalah, "menjaga lisan dalam bulan suci Ramadhan" tidak banyak yang aku sampaikan, hanya tiga hal yaitu Selalu membasahi lidah untuk berzikir kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, membaca ayat-ayat suci Alquran, dan bershalawat kepada nabi Shallallahu Alaihi Wasallam.

Aku mengajak anak-anak untuk melakukan dan membiasakan diri dengan tiga hal ini. Tidak sulit bukan?

Biasanya ketika materi diberikan banyak anak-anak sibuk dengan hp. Maka Hari ini aku menulis di grup bahwa aku akan memberikan Nilai plus sebagai bonus Ramadan kepada mereka-mereka yang menulis materi yang tersampaikan dalam bentuk ringkasannya. Dikumpulkan ketika sudah selesai menyampaikan materi, tidak dibawa ke kelas dan langsung menyerahkan ke aku di mesjid.

Aku ingin membuat sesuatu yang berbeda dengan hari Biasanya. Ternyata berhasil. Banyak sekali kertas-kertas yang mereka berikan kepadaku ketika di masjid, sesaat setelah aku memberikan materi dan anak-anak sudah selesai. Itu yang pertama.

Yang kedua Aku membawa beberapa, ada Alquran kecil, tasbih digital dan buku shalat ukuran saku. Kuberikan kepada mereka yang bisa menjawab pertanyaanku dan yang bertanya ketika aku menyampaikan materi. Kuliah anak-anak antusias sehingga aku pun lupa Membuka catatan, Untungnya aku sudah menghafal poin-poinnya. Yang hanya aku melihat adalah membaca ayat suci Alquran surah al-ahzab ayat 70 sampai 71. Alhamdulillah semua berjalan lancar, walaupun aku tidak terlalu ada persiapan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantab, itulah potret guru hebat bunda

27 Mar
Balas



search

New Post