Nur Faridah, S.S, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ada Hewan Nokturnal di sekolahku

Ada Hewan Nokturnal di sekolahku

#Tantangan hari ke 26

"Liat! Ada kelelawar! seru salah satu siswa kelas dua yang baru saja keluar kelas.

Beberapa pasang mata tertuju pada neon di plafon depan kelas mereka.

"Awas! Jangan diganggu! Aku segera menghampiri mereka dan mencoba mencegah aksi salah seorang dari mereka yang sudah siap menimpuk kelelawar itu.

"Mengapa tidak boleh mengusirnya, Bu?"tanya Arjuna tampak penasaran.

"Iya, Bu. Nanti kita digigit." Yang lain pun ikut berbicara.

Aku ajak mereka duduk di kursi panjang kayu sebelum mereka pulang.

"Anak-anak. Kelelawar kalau siang hari tidur, sedangkan malam hari dia sibuk mencari makan." terangku kemudian.

"Dia sedang tidur ya bu? Kepalanya kok ada di bawah?"

"Iya. Kelelawar itu sedang tidur dengan posisi kepala di bawah, karena kakinya digunakan untuk berpegangan."

"Kelelawar itu termasuk hewan nokturnal karena dia mencari makan di malam hari." Aku melanjutkan penjelasanku.

"Jadi jangan kalian ganggu dia ya."

Mereka mengangguk. Sekali lagi mereka menengok ke atas memperhatikan kelelawar itu.

"Sttt, jangan berisik. Nanti dia terbangun." Arjuna memperingatkan teman-temannya.

Mereka pun berbicara sambil berbisik-bisik. Lalu satu persatu melangkah menjauh setelah menyalamiku untuk berpamitan.

Jakarta, 21 Februari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ceritanya, Bunda. Salam literasi

21 Feb
Balas

Terima kasih pak Dede. Salam literasi

23 Feb
Balas



search

New Post