Nurhadi

Lahir Pati, 21 Agustus 1964. Pendidikan MI (SD) 1977, Mts (SMP) 1981, MA (SMA) 1983 ketiganya di Madrasah Darun Najah Margoyoso Pati. S1 Pendidikan Bahasa dan s...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kicauan Burung

Kicauan Burung

Kicauan Burung

(Tantangan 683)

Minggu pagi kebiasaan Mang Deni jalan di pinggir kali. Kebetulan sudah sepuluh tahun pinggir kali yang bisa untuk olahraga ini teramat dengan baik. Hampir tiap hari petugas kebersihan terlihat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sekitar pukul 07.30 Mang Deni dan keluarganya istirahat di Rptra dekat kali. Sambil rebahan, dia menikmati kicauan burung. "Bagus banget pemandangan di sini. Dedaunan rimbun, suasana nyaman. Apalagi nyanyian burung. Mereka sangat riang." kata Mang Deni yang rebahan di pinggir aula. "Bapak ngomong ama siapa?" tanya anak Mang Deni. Anaknya tanya begitu karena Sambil pegang hape dekat kepalanya.

"Bapak ngomong sama burung itu di atas banyak banget. Kalau kita lihat makhluk apapun yang senang dan gembira, kita pun juga ikut riang dan gembira." lanjut Mang Deni. "Emang burung apa itu?" tanya putri Mang Deni. "Entahlah apa namanya kalau di sini. Burung emprit atau apa ya. Yang penting mereka menari dan menyanyi ala burung. Bapak nikmati aja." jawab Mang Deni Sambil senyum-senyum memperhatikan gerakan burung yang lompat sana lompat sini.

Ahad, 12 November 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen pentigrafnya, Pak. Salam literasi

14 Nov
Balas

Terima kasih Pak

15 Nov

Saya suka ketika ada sebuah tulisan yang mengangkat tema tentang burung. Karena saya penggemar burung... Mantap, pak. Tapi kisahnya belum tuntas

14 Nov
Balas

Ya, Pak lagi sedang belajar pentigrap.Terima kasih.

15 Nov



search

New Post