Nurhadi

Lahir Pati, 21 Agustus 1964. Pendidikan MI (SD) 1977, Mts (SMP) 1981, MA (SMA) 1983 ketiganya di Madrasah Darun Najah Margoyoso Pati. S1 Pendidikan Bahasa dan s...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengasah Perilaku

Mengasah Perilaku

Mengasah Perilaku

(Tantangan 686)

Anak-anak hampir setiap hari mendapat nasihat, keteladanan, dan pengarahan dalam perilaku. Namun ada saja yang tidak membekas.

"Pusing Bu, udah dinasehati berulang-ulang masih aja susah diatur." kata Bu Rina yang duduk mendekati Bu Lasi. Curhatan tersebut juga kadang muncul ketika waktu istirahat. Pelakunya pun juga anak yang sudah sering dipanggil ke ruang BK atau diatangani wali kelas.

Aku ikut menempati curhatan ibu-ibu. "Tenang saja Bu. Tidak usah dimasukin ke hati dan jadi pikiran. Anggap aja kita sedang mengasah kepandaian kita untuk mengasah perilaku anak-anak.  Semua kita serahkan kepada Yang Maha Pemberi Petunjuk. Setidak-tidaknya kita sudah amal ma'ruf nahi mungkar. Jika mereka belim berubah, kita puj belum berubah untuk tetap menasihati dan memberi teladan pada mereka." kataku. Ada yang setuju apa yang akan katakan ada juga yang tak setuju karena dianggap terlalu lambat dengan hanya cara yang lembut. Mengapa tidak diberi sanksi yang berat seperti dulu.

Rabu, 15 November 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post