Nurhadi

Lahir Pati, 21 Agustus 1964. Pendidikan MI (SD) 1977, Mts (SMP) 1981, MA (SMA) 1983 ketiganya di Madrasah Darun Najah Margoyoso Pati. S1 Pendidikan Bahasa dan s...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mutiara Pahlawan

Mutiara Pahlawan

(Tantangan 681)

Hari ini seluruh warga sekolah di tempat tugasku mengadakan upacara bendera sesuai surat edaran yang diberikan dua hari sebelumnya. Anak-anak dengan cepat dan semangat baris di lapangan tertib dan rapi. Sekitar lima sampai tujuh menit seluruh peserta dan petugas upacara siap melaksanakan upacara.

Ketika pada bagian membacakan kata-kata mutiara dari pahlawan secara bergantian oleh petugas, suasana terasa hening dan hikmat. Seluruh peserta upacara menghayati kata demi kata yang disampaikan. Apalagi didukung suara yang merdu dan artikulasi jelas serta sound system yang baik, menambah hati pendengar terenyuh dan menyentuh hati.

“Berikan aku sepuluh pemuda, akan kugoncangkan dunia.” begitu kata-kata bijak salah satu pahlawan dan mantan Presiden RI pertama dibacakan. Dengan kata-kata tersebut terasa semangat menggelora di dada. Anak-anak, terutama petugas upacara membayangkan dirinya sebagai pemuda yang akan menggoyangkan dunia dengan berbagai karya. Mereka sudah memulai dengan mental yang kuat berani bersuara lantang berjalan tegak di hadapan kawan-kawannya untuk melaksanakan upacara.

Jumat, 10 November 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

13 Nov
Balas

Siap

14 Nov

Lanjutkan terus terang terus

14 Nov
Balas

Siap

15 Nov



search

New Post