Nurhaimi

Seorang guru SD, yang bercita-cita menjadi triliyuner. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
TREND BAJU KURUNG 'BASIBA'

TREND BAJU KURUNG 'BASIBA'

#tantanganGurusiana Tantangan Menulis Hari ke-6

Dari sekian banyak koleksi baju, saya baru punya satu baju kuruang basiba. Merupakan baju seragaman di sekolah. Memang, sekarang lagi trend baju kuruang basiba tersebut. Di banyak efent, seperti pesta pernikahan, acara perayaan di tengah masyarakat, dan acara lainnya, sudah banyak dijumpai perempuan yang memakai baju kuruang dengan model basiba tersebut. Bahkan model ini menjadi tema perlombaan fashion oleh beberapa organisasi atau komunitas.

Melihat fenomena tersebut, tentu sangat menggembirakan. Karena beberapa waktu belakang, trend baju kuruang basiba tersebut tidak begitu diminati oleh remaja dan perempuan Minang 'milenial'. Anggapan bahwa baju kuruang basiba adalah pakaian para wanita Minang yang sudah berumur, para bundo kanduang, yang hanya dipakai saat upacara adat, begitu melekat di benak mereka.

Lalu, mengapa sekarang trend tersebut kembali muncul? Ternyata, salah satu pemicunya adalah 'endorse' dari para ibu-ibu pejabat. Para pejabat pemerintahan, sudah banyak yang mengagendakan berpakaian baju kuruang basiba tersebut di beberapa acara. Seperti pameran daerah, acara ulang tahun kota, pekan budaya, dan lain sebagainya.

Promosi trend berbaju kuruang basiba ini, memang harus selalu digencarkan. Agar generasi milenia Minang mengenal warisan kebudayaan daerahnya, dengan berbagai filosofi kehidupan yang terkandung di dalamnya.

O ya, kalau gambar di atas adalah bros baju kuruang basiba. Asli 100 persen handmade. Bisa dipesan loh, bu ibu... Hehehe...

#menulisitumudah

#JanganLupaBahagiaYa bapak ibu Indonesia

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bu

10 Feb
Balas

Alhamdulillaah.. Makasih bunda

10 Feb



search

New Post