Nur Handayani

Guru BK SMA Negeri 9 Yogyakarta...

Selengkapnya
Navigasi Web

TAK MALU PADA CACING

#TantanganMenulisGurusiana Hari Ke-229

Nabi Muhammad SAW menganjurkan kita dalam memandang urusan dunia untuk selalu melihat kondisi orang-orang yang ada di bawah. Sehingga apabila kita membanding-bandingkan, kita akan merasa berkecukupan.Sedang dalam urusan akhirat, kita dianjurkan melihat kedudukan orang-orang di atas, seperti amal ibadahnya, ilmunya, dan ketaatannya kepada Allah SWT.

Kita tidak pantas untuk meratapi nasib, berkeluh kesah. Di era pandemi covid-19 Allah sedang menguji hambanya dengan diturunkannya penyakit berupa virus. Bila kita jeli melihat penderitaan orang lain yangn lebih pahit, pandai bercermin pada kesabaran mereka. Kemungkinan kita akan tumbuh kesadaran untuk berlapang dada dan mensyukuri karunia yang diberikan Allah sekalipun sedikit.

Suatu ketika Allah mengutus Jibril menemui kerbau dan menanyakan apakah kerbau senang di jadikan Allah sebagai mahluk kerbau. “Alhamdulillah, aku bersyukur kepada Allah karena telah menjadikan aku sebagai kerbau daripada kelelawar yang mandi dengan kencingnya sendiri,” jawab kerbau.

Kemudian Jibril mendatangi seekor kelelawar dan menanyakan apakah kelelawar senang dijadikan Allah sebagai mahluk kelelawar. “Alhamdulillah, aku bersyukur kepada Allah yang telah menjadikan aku seekor kelelawar, dari pada dijadikan seekor cacing, yang tubuhnya kecil dan berjalan menggunakan perutnya”, jawab kelelawar.

Selanjutnya cacing didatangi Jibril dan ditanyakan apakah cacing senang dijadikan Allah sebagai seekor cacing. “Alhamdulillah, aku bersyukur kepada Allah yang telah menjadikan aku sebagai cacing, dari pada seorang manusia. Jika mereka tidak memiliki iman yang sempurna dan tidak beramal baik, saat hari pembalasan, mereka akan disiksa selama-lamanya”, jawab cacing.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih pencerahannya, Bunda. Sukses selalu. Salam literasi

02 Sep
Balas

Manusia diciptakan untuk ibadah pada Allah. Sukses selalu dan barakallahu fiik

02 Sep
Balas

Subhanalloh..Smoga pintu hidayah smoga terbuka untuk hamba. Terima kasih ya Rabb

02 Sep
Balas

Terima kasih juga ulasannya Bu

02 Sep

Wow..mantap..semua saling mengingatkan..cacing mengingatkan kita..salut

03 Sep
Balas



search

New Post