Nurhasanah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tantangan H13-H365, Peran Figuran

Tantangan H13-H365, Peran Figuran

4 Juli 2021

Pembelajaran Kosakata Bahasa Inggris

Figuran= figur+an

Figur berarti sosok. Seorang figuran adalah sosok yang tidak di beri nama, kepribadian, atau dialog. Karena itu seorang figuran akan tetap menjadi sebuah sosok tak bernama atau Mr. X dan tidak akan menjadi sebuah tokoh ataupun karakter.

Walk-on role/part : peran figuran

Kata walk-on menggambarkan kesan sepintas lalu, atau istilahnya sekedar numpang lewat. Biasanya peran walk-on seperti ini porsinya sedemikian kecil sehingga para pemainnya tidak perlu mengucapkan dialog sepatah kata pun. Artinya peran figuran memang diciptakan sebagai penggembira atau pelengkap penderita, sehingga kehadirannya cepat dilupakan karena tidak membawa kesan apa pun bagi penonton.

Contoh : You’re just a walk-on role

(kau hanyalah [peran figuran)

Dalam bahasa inggris, ada tiga alternatif untuk menyebut makna figuran:

Supernumerary

Mengandung arti cadangan atau ekstra. Asalnya dari bahasa Latin kuno supernumerarius (terbentuk dari kata super-diatas+numerus jumlah), artinya jumlah yang melebihi atau di atas angka normal. Artinya para pemain figuran hanyalah tambahan atau ekstra dalam pengentasan sebuah sandiwara atau film. Kata supernumerary juga mengesankan jumlah yang banyak, karena angkanya telah melampaui batas normal. Kesimpulannya para pemeran figuran itu jumlahnya banyak, sehingga tak heran bila kehadirannya tidak menonjol.

Contoh : we had more than 20.000 applications to be a background supernumerary int the show

(kami memiliki lebih dari 20.000 pelamar menjadi fguran dalam pertunjukan)

Extras

= supernumerary,Yaitu peran yang bersifat tambahan atau ekstra, biasanya diperankan oleh sekelompok orang sekaligus.

Contoh : we need thousands of extras for the riot scenes

(kami butuh ribuan pemain figuran untuk menghidupkan adegan adegan kerusuhan)

Spear carrier

=extras, artinya si pembawa lembing. Dulu merupakan sebutan bagi pemain figuran dalam adegan peperangan. Para figuran ini tidak perlu berdialog dan cukup berakting mengankat senjata (lembing) dan melakukan adegan perang.

Sumber : “How Do you say it in english/Silvia/Kompas Gramedia

Gambar diambli dari google.com

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren banget ulasannya. Mari SKSS sahabat gurusianer

05 Jul
Balas

Terimakasih Admin

04 Jul
Balas

Keren ulasannya, Bunda

05 Jul
Balas



search

New Post