Nurhasanah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tantangan H19-H365, For Some Reason

Tantangan H19-H365, For Some Reason

10 Juli 2021

Pembelajaran Kosakata Bahasa Inggris

For some reason : Entah mengapa, tanpa alasan yang jelas

Digunakan bila kita tidak memahami dan tak mengetahui alasan bagi tindakan seseorang, sehingga kita berpendapat bahwa tindakan itu tidak masuk akal.

Kata “Reason” diambil dari bahasa latin reri yang artinya menghitung atau berpikir. Sehingga “Reason” selain bermakna alasan, juga dapat diartikan sebagai intelegensi atau inteletualitas manusia, merupakan buah pikir dari seorang manusia. Singkatnya, dengan adanya “Reason” atu alasan yang jelas, tindakan seseorang menjadi masuk akal dan dapat dimengerti, karena dilahirkan dari suatu proses berpikir.

Ada 3 kosakata bahasa inggris yang berkaitan dengan kata “Reason” dan menyimbolkan pikiran manusia, yakni head, mind, dan brain.

Head, memiliki lingkup makna terluas, dikarenakan kepala adalah tempat bertakhtanya akal pikiran, emosi, dan inteligensi manusia.

Mind, memiliki lingkup makna yang lebih sempit yaitu dikhususkan pada akal budi dan kecakapan berpikir manusia.

Brain, memiliki lingkup makna tersenpit, yakni inteligensi atau kecerdasan berpikir secara akademis.

Contoh :

1. For some reason, he’s got it into his head thati his cousin hates him

(Entah mengapa, ia merasa kalau sepupunya membencinya)

2. When will you get it into your head that I don’t like her?

(kau bisa paham tidak kalau aku tidak suka dia?)

Sumber : “How Do you say it in english/Silvia/Kompas Gramedia

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terimakasih Admin

11 Jul
Balas



search

New Post