Nurhasanah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tantangan H20-H365, Mencari Gara-gara

Tantangan H20-H365, Mencari Gara-gara

11 Juli 2021

Pembelajaran Kosakata Bahasa Inggris

To ask for it : Mencari gara-gara

Dalam artian mencari masalah dengan seseorang. To ask berarti meminta, artinya bila kita mencari gara-gara, kita sebenarnya meminta atau mencari cari alasan untuk terlibat konflik denhgan seseorang. Kesimpulannya orang yang gemar mencari masalah dengan orang lain adalah seorang provokator atau biang keladi.

Contoh:

1. You asked for it!

(kamu yang lebih dulu mencari gara-gara)

2. When she made that unflattering remark, she was really asking for it.

(dia benar-benar mencari gara-gara dengan berkata yang tidak-tidak seperti itu)

unflattering remark diatas diartikan sebagai perkataan yang tidak menyenangkan. Unflattering merupakan antonym dari kata flattering yang artinya menyanjung atau memuji-muji. Perkataan semajam itu tidak hanya tak enak didengar, tetapi juga dapat menyakiti dan melecehkan harga diri seseorang.

unflattering remark seringkali diucapkan oleh orang yang berniat untuk meruntuhkan harga diri dan ego seseorang. Karena itu, ucapan ini mengandung celaan dan penilaian buru yang sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan yang ada.

unflattering sendiri mengandung artian menampilkan sisi buruk atau menjadi kurang menarik.

Contoh:

1. unflattering portrait adalah fhoto yang menampilkan seseorang dalam keadaan kurang cantik atau menarik. Artinya di fhoto tersebut mereka tampak lebih buruk dari kenyataannya.

2. Rambut yang pendek dapat membuat seseorang tampak kurang menarik (short hair can be very unflattering)

Beberapa hal yang berhubungan denga gara-gara:

1. Kata gara-gara berkaitan erat dengan masalah, keributan , atau konflik. Artinya orang yang mencari gara-gara adalah mereka yang gemar menyulut perang dan konflik dengan sesamanya.

2. Gara-gara adalah sebenarnya musibah atau bencana alam, semisal gempa bumi. Angin ribut, dsb. Fenomena ini lantas diterjemahkan sebagai alamat atau pertanda buruk bagi umat manusia. Secara nalar gara-gara adalah awal dari suatu masalah dan musibah atau petaka selalu bermula dari sebuah gara-gara. Artinya kehadiran gara-gara ini memang membawa isyarat buruk dan tanda yang kyrang baik.

Contoh lain pengungkapan gara-gara

1. Apparently your brother is looking for trouble

(tampaknya kakakmu itu memang mencari gara-gara)

2. She was fired just because he squarreled with a customer

(ia dipecat hanya gara-gara ribtu dengan seorang pelanggan)

3. All on account of a boy

(semua gara-gara seorang bocah)

4. She is accountable for the boy’s unhappiness

(anak laki laki itu menjadi tidak bahagia, dan semuanya itu gara-gara dia)

5. I am sorry for making such a fuss about the noise

(maafkan saya telah ribut gara-gara kegaduhan waktu it

Sumber : “How Do you say it in english/Silvia/Kompas Gramedia

Gambar diambli dari google.com

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses terus

12 Jul
Balas

Terimakasih Admin

11 Jul
Balas



search

New Post