Nurhasanah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tantangan H3-H375, Swan Song

Tantangan H3-H375, Swan Song

24 Juni 2021 "

SWan Song" atau nyanyian sang angsa adalah sebuah idioma bahasa inggris yang menggambarkan suatu karya terakhir yang dapat dipersembahkan seseorang ke hafapan publik. Istilah ini biasanya digunakan dalam dunia politik, olahraga, sinematik, maupun artistik. Biasanya si pelaku sudah menyadari bahwa penampilan ini adalah yang terakhir kalinya sebelum ia pensiun dan menarik diri, sehingga ia terdorong untuk menampilkan yang terbaik dan menuntaskan aspirasi serta harapan yang belum tercapai.

Dalam fabel atau mitologi kuno, seekor angsa dipercaya akan menyanyi dengan sangat indah tatkala menjelang ajal, dan nyanyian inilah yang pertama dan teralhir kali dalam hidupnya, karena si angsa dianggap bisu dan bukan dari golongan burung penyanyi. Maka dalam bahasa inggris angsa semacam ini disebut Mute Song dan disebut sebagai Cygnusolor dalam bahasa latin. Pada kenyataannya Mute Dong tidak sepenuhnya bisu katena unggas ini mampu bersuara lirih seperti mendengus dan berdesisi.

Kesimpulannya ya seperti karya pamungkas.

Sinonim dari swan song adalah : the final or the last great performance.

Contoh :

She has announced that this tournament will be her swan song.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terimakasih Admin

24 Jun
Balas

The final or the last great performance. It's great. Good job, Bun.

24 Jun
Balas



search

New Post