Nur Hastuti, SE

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Penerimaan Raport Akhir Semester Dikemas Berbeda

Jumat, 14 Desember 2018 dilaksanakan pembagian raport serentak di lingkungan pendidikan kabupaten Kulon Progo, tak terkecuali di Sekolah saya SD N Kalikutuk, kecamatan Sentolo.

SDN Kalikutuk sebagai sekolah yang memiliki berbagai program sekolah, diantaranya sebagai sekolah pilot proyek pendidikan karakter PPPK, Sekolah Model, Sekolah Adiwiyata, dan sekolah SPPI, pada akhir semester I tahun Pelajaran 2018/2019 “Mencoba mengemas kegiatan penerimaan raport dengan melibatkan Siswa dan Orang Tua.”

Program keterlibatan siswa dan orang tua dalam penerimaan raport ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan dan mewujudkan pendidikan karakter siswa. Keterlibatan siswa pada kegiatan ini antara lain sebagai pembawa acara (MC); sebagai penerima tamu dan berbagai kegiatan unjuk kebolehan didepan para orang tua/wali siswa. Sedangkan para orang tua/wali siswa diberikan kesempatan melakukan evaluasi pembelajaran di kelas masing-masing, kemudian melakukan kegiatan bersama anak dengan menuliskan harapan yang diinginkan pada semester berikutnya

Semoga menjadi awal yang baik, dalam pengelolaan sekolah yang menyenangkan dan menjadi harapan sekolah adalah rumah kedua bagi anak-anak.

Salam pendidikan, Mendidik dengan hati.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantaap Bunda...semiga bisa menjadi contoh yang baik untuk sekolah-sekolah yang lain...sehat n sukses Bund...salam kenal dari Bantul

18 Dec
Balas

terima kasih, mohon saran dan masukan bund :)

18 Dec

Kegiatan yanng sangat positif, memberi ruang bagi siswa untuk berani dan percaya diri. Salam sukses, salam literasi.

18 Dec
Balas

salam kembali bunda..., doa dan ucapan yang sama buat bund Rita :)

18 Dec



search

New Post