Nurhayati

Lahir di Desa Buniseuri kecamatan Cipaku Kab.Ciamis Sekolah SDN SUKAMAJU Cijoho MTsN Buniseuri SPGN Probolinggo IKIP PGRI UT PGSD Menulis untu...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kewajiban Suami Terhadap Istri

Kewajiban Suami Terhadap Istri

Bismillahirrahmanirrahim,

#Hari ke-25

#Opini

Kewajiban Suami Terhadap Istri

Bersama beberapa teman kami mempunyai WAG kajian agama. Sejak merebaknya pandemi korona, berubah menjadi kajian on-line setiap Kamis malam. Karena malam Jumat yang lalu membahas tentang kewajiban istri terhadap suami, maka malam Jumat ini membahas kewjiban suami terhadap istri, diantaranya :

1. Memberikan nafkah dengan tidak Bakhil kepada istri. Yang dimaksud adalah nafkah lahir maupun batin.

2. Menggauli istri dengan adab yang dianjurkan Rasulullah Saw. Bersikap lemah lembut dan tidak arogan.

3. Menutupi aib istri

4. Membimbing istri dalam urusan dunia dan akhirat. Andai istri lebih paham tentang agama, suami bersedia belajar bersama istri dan tidak tersinggung ketika diingatkan istri.

5. Menjaga harta istri.

6. Menghormati kerabat dan keluarga istri.

7. Memaapkan kesalahan istri dan tidak mengungkit-ungkitnya.

8. Menerima semua kekurangan dan kelemahan istri.

Jika kita hubungkan dengan kajian minggu lalu tentang kewajiban istri terhadap suami, maka tergambar jelas bahwa dalam sebuah biduk rumah tangga harus ada kata "saling" antara suami istri. Saling menyayangi, saling menghormati, saling memaafkan, saling mengingatkan dan saling memahami satu sama lain. Insya Allah akan tercipta rumah tangga yang harmonis, sakinah, mawaddah warohmah. Tak heran banyak hadits yang menceritakan akhlak Rasulullah Saw terhadap para istri beliau. Wallahu A'lam Bissawab. Semoga bermanfaat.

Wringinagung, 18 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah... Ilmu yang sangat bermanfaat... Terima kasih bu

18 Jul
Balas

Inspiratif...terima kasih bunda..barakallah

18 Jul
Balas

Tulisan yang bagu. penuh tuntunan dan petunjuk hidup berumahtangga Islami.

18 Jul
Balas

alhamdulillah dapat pencerahan, terimakasih

19 Jul
Balas

Terimakasih

18 Jul
Balas

bagus sekali kk.

18 Jul
Balas

Mantap, Ibu. Kajian inspiratif. Salam kenal dan salam literasi.

18 Jul
Balas



search

New Post