Nurhayati anwar

Nurhayati anwar.S.ag ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cahaya di lereng merapi

Cahaya di lereng merapi

Siang itu,dibulan juli tahun 1990,ku langkahkan kakiku menuju kedai orang tuaku yg berlokasi di pasar kurai taji pariaman selatan.Diantara aku dan saudaraku,aku orangnya kurang lincah dan sedikit pemalu dalam melayani pembeli,sementara ayahku menuntut aku supaya lincah dalam melayani pembeli maklum ayahku kedai masakkan kuliner pariaman alias sate piaman.

Setiap ayahku menyuruh utk datang kekedai ,aku selalu cari alasan sedang mengerjakan PR.Dari hari ke hari kekesalan ayahku memuncak, maka keluargaku memutuskan bahwa aku harus di masukkan ke pesantren yang berlokasi dilereng gunung merapi di kabupaten tanah datar.

Sore itu ku terkejut sekali saat ayahku menyampaikan rencananya,bahwa aku harus melanjutkan sekolah ku ke pesantren ,makhlum waktu itu pemahamanku tentang pesantren sangat menakutkan.ku menangis memohon supaya rencana itu ditunda namun keluargaku sudah sepakat utk lanjuttan sekolahku.

Hari yang kutakutkan itu tiba ayahku mengantarkan aku kesekolah yg mereka inginkan yg cuacanya begitu dingin maklum dilereng gunung merapi di daerah batu sangkar.Hari pertama ku masuk sekolah aku kurang bersemangat karena suasana baru dan ingatanku masih terbayang pada nenekku yg sangat menyayangiku.

Dari hari kehari aku semankin betah dengan sekolah baruku maklum karena aku sudah banyak teman,sehingga ingatanku tentang kampungku sudah mulai hilang,apalagi ibu kostku dan keluarganya menjadikan aku sebagai anak angkatnya.Aku senang dengan keluarga baruku mereka orang yang berpendidikkan,semua anaknya menamatkan kuliah.

. Tampa kusadari sudah tiga tahun aku dengan keluarga baruku,pola pikirku pun berubah sesuai dengan didikkan keluarga baruku yang mengutamakan pendidikkan.Akupun dengan keinginan yang kuat utk melanjutkan pendidikkanku kejenjang S1.

Niat baikku itu kusampaikan pada orang tuaku,mereka tidak lansung. Meng iyakan maklum keluargaku semuanya berjualan,anggapan mereka tentang kuliah hanya menghabiskan uang.

Akhirnya Allah membukakan Hati keluargaku untuk mengizinkan aku Kuliah.Tiada hari tampa rasa syukur pada Allah dan lebih kurang 4 tahun kuselesaikan S1ku.ku teringat sebuah firman Allah dalam surat almujadalah ayat 11,bahwa allah akan meninggikan derajat orang yg ber iman dan berilmu.

Saat ini baru kusadari ternyata Sensara itu membawa nikmat,Allah mentakdirkan ku bekerja di salah satu travel umrah dikota dan alhamdulillah dan Allah selalu panggill aku setiap tahun dalam rangka siar Baitullah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap bu, ceruta yang menyentuh

27 Mar
Balas

Makasih santhy haryani

27 Mar
Balas



search

New Post