Nurhayati

Guru PAI SMPN 8 Banjar Belajar menjadi manusia yang bermanfaat untuk sesama. Mengabdi sebagai pendidik merupakan pekerjaan mulia. Khairunnaas anfa'uhum ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gaya Selingkung

Gaya Selingkung

Hari Ke 162

Hari ke-3 mengikuti kelas Menulis Majalah Literasi Angkatan 1 membuat degdegan, ketika Mas Eko menampilkan hasil menulis esai dan opini peserta yang lain. Begitupun ketika Om Roy menampilkan hasil potografi yang dikirimkan semalam.

Di hari ketiga ini Mas Eko menyampaikan teknik menulis berita untuk dikirim ke media massa. Bagaimana cara menulisnya, bagaimana cara membuat judul yang membuat pembaca penasaran, hingga memberikan contoh gaya selingkung tiap media massa.

Selingkung ya bukan se-ling-ku-h.. yap.. itulah..

Jika menulis judul berita yang bikin penasaran mah semua sudah bisa ya. Ada teknik akrostik-nya lho.. yang penting jika kita menulis berita untuk media massa harus akurat, tanda bacanya harus sesuai, dan gunakan teknik 5W1H. semua pasti sudah tahu. Dan tempe juga ya..

Sampai sini dulu deh. Mau menulis tugas reportase nih.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat, Bunda

25 Jun
Balas

Cemunguth...bun.

25 Jun

Komen sendiri ah. Hibur diri

04 Jul
Balas

Benar. Saya juga belum menulis tugasnya. Bari memperbaiki tugas resensi. Semoga pengerjaan tugasnya lancar ya, Bun

25 Jun
Balas

Tugas kemarin saya perbaiki sedikit teh.. Makin bingung lah..

25 Jun

Wah....hebat tos 3 hr.Lancar

26 Jun
Balas



search

New Post