Nurhayati

Guru PAI SMPN 8 Banjar Belajar menjadi manusia yang bermanfaat untuk sesama. Mengabdi sebagai pendidik merupakan pekerjaan mulia. Khairunnaas anfa'uhum ...

Selengkapnya
Navigasi Web
WASPADA THERMOGUN BISA BIKIN GEGAR OTAK
poto koleksi pribadi

WASPADA THERMOGUN BISA BIKIN GEGAR OTAK

#Tantangan Hari Ke-2

Di masa pandemi sekarang ini protokol kesehatan agar kita memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, ditambah dengan cek suhu bila sedang bepergian atau mengunjungi fasilitas umum. Berita mengenai thermo gun yang bisa gegar otak seperti itu memang sudah lama kita dengar. Makanya di beberapa tempat ketika cek suhu, bukan di kepala, tapi di pergelangan tangan. Thermo gun yang dalam bahasa aslinya thermal gun itu alat pengukur suhu tanpa bersentuhan dari jarak tertentu. Kesehatan yang sekarang masuk pada bagian literasi menjadi hal yang penting dan menjadi perhatian semua pihak. Hingga razia masker di berbagai kerumunan.

Cara kerja thermo gun masih belum diketahui secara jelas. Informasi yang berkembang bahwa saat sinar laser dari pengukur suhu berbentuk pistol tersebut diarahkan ke dahi, radiasinya bisa merusak struktur dan jaringan yang ada di otak. Karena kekhawatiran itu, hingga di satu instansi pimpinannya bersikeras menyampaikan bila menggunakan thermo gun itu di tangan, bukan di dahi.

Dokter menegaskan bahwa thermo gun adalah alat ukur yang mendeteksi pancaran radiasi inframerah, bukan sinar laser atau radioaktif seperti X-ray. Dijelaskan bahwa menggunakan thermo gun yang efektif adalah di dahi. Dokterpun menyampaikan bahwa betul thermo gun bisa menyebabkan gegar otak. Makanya harus hati-hati. Bila alat tersebut di pukulkan ke kepala dengan kekuatan ultraman. Bisa jadi jaringan otaknya akan rusak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hadew.. Sampai serius bacanya hehe... Keren bunda... Barokalloh...

05 Oct
Balas

Hem. Maaf baru bals komen. Ya itulah cerita aslinya bun. Trims

17 Nov

Haha..ending yang keren..siip.mmantap

05 Oct
Balas

Hemmm... Belajar lagi bun. Lama banget alpa nih

17 Nov

Wah...pakai tenaga super bunda nggih..tp gak usahlah kan gak mau gagar otak...sukses sll bunda

05 Oct
Balas

Hi... Ya itu dokternya yang kocak mah bun.. Trims

17 Nov

Betul2.... Keren pentigrafnya... sukses selalu... salam literasi

05 Oct
Balas

Sukses u kita semua bunda.. Salam

17 Nov

Hehehehe .. Bunda Nurhayati bisa saja, tapi keren kok, salam kenal

05 Oct
Balas

Salam kenal bunda Sri. Saya dr Kota Banjar Jabar. Trims ya sudah mampir

17 Nov



search

New Post