Nuriana Yulianti

Guru Bahasa Arab di MAN 1 Ponorogo Jawa Timur dan Pengajar di Pondok Pesantren Ittihadul Ummah Ponorogo...

Selengkapnya
Navigasi Web

Teman Satu Hati

Tantangan Menulis Gurusiana Hari ke 11

Bagian 2

"Lapar"

Hari kedua di asrama. Hari masih pagi, namun hawa dingin kota Malang membuat perut Arimbi berbunyi. Dalam kondisi normal, hidup di asrama itu enak. Kamar bagus cukup luas cuma untuk berdua. Makan sudah ada yang memasakkan. Ingin buat minuman hangat atau ngemie, ada dapur yang siap dipakai. Kamar mandi memadai dan pasti bersih. Musholla, ruang tamu, ruang makan dan ruang belajar juga ada. Semua bisa dinikmati dengan gratis.

Namun Arimbi tetap tak bisa menikmatinya. Dia berniat hanya tinggal sebulan saja di asrama, sebagai transit sesaat sambil mencari kost yang sesuai keinginannya. Rasa lapar kembali menggodanya.

Sayang saat itu masa liburan, semua penghuni asrama sedang mudik. Tinggallah mahasiswa baru yang tengah mengikuti orientasi kampus, ditemani ibu asrama yang luar biasa disiplinnya. Terpaksa, mahasiswa baru yang menghuni asrama harus mencari makan sendiri di luar.

Dengan langkah gontai, terpaksa Arimbi melangkah ke luar asrama. Tak lupa dia menulis di buku izin, mencatat waktu keluar dan perkiraan kembali serta keperluannya apa, begitulah aturan asrama setiap kali ada penghuninya yang keluar. (bersambung)

Ponorogo, 11 Ramadhan 1442

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post