Nuri Antika

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Tantangan UTS Genap PAIC1 Pagi

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hai saya NURI ANTIKA, Npm: 1901020116, saya dari kelas C1 Pagi, Jurusan Pendidikan Agama Islam, mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Disini saya mendapat tantangan dari dosen mata kuliah kewarganegaraan bu MAVIANTI, S.Pdi, MA. Saya akan menjawab tantangan dari bu MAVIANTI.

1. Apa latar belakang dan tujuan pembelajaran kewarganegaraan di perguruan tinggi?

Pada pembelajaran kewarganegaraan adalah suatu pembelajaran yang penting bagi para mahasiswa. Agar mereka mengetahui bagaimana berperilaku baik sebagai warga negara yang menaati dan menjalankan nilai-nilai pancasila dan peraturan yang sudah di tetapkan oleh negara, Dan melaksakan hak dan kewajibannya sebagai warga negara yang baik. Pada pembelajaran ini bertujuan agar mahasiswa menjadi generasi penerus yang akan memajukan kesejahteraan dalam bernegara.

2. Bagaimana penerapan nilai-nilai pancasila sebagai orientasi (corevalue) pendidikan kewarganegaraan dalam kehidupan sehari-hari?

Ada beberapa penerapan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari yaitu: 1. Pancasila dijadikan sebagai dasar negara indonesia, 2. Mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung di dalam pancasila, dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara, 3. Tidak melanggar dan berbuat semena-mena terhadap nilai-nilai pancasila.

3. Uraikan dengan jelas definisi identitas nasional?

Indentitas nasional adalah suatu jati diri yang ada pada suatu negara. Identitas nasional memiliki ciri khas didalam suatu bangsa yang menjadi berbeda dengan bangsa lainnya. Identisa nasional ini tidak hanya berlaku untuk individu tetapi untuk suatu kelompok/organisasi yang ada di dalam suatu bangsa dan negara.

4. Kemukakan definisi hak dan kewajiban warga negara?

Hak warga negara adalah suatu hak yang di terima oleh warga yang ada di dalam suatu negara. Kewajiban warga negara adalah suatu kewajiban yang harus di laksanakan dan mematuhi peraturan yang berlaku di dalam UUD suatu negara. Hak dan kewajiban harus seimbang agar menjadi warga negara yang baik dan menciptakan kedamaian di dalam suatu negara.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post