Nuriati Sinaga

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Seharian

Sejak pukul 5..00 wib. Aku sudah bangun seperti biasa kegiatan ku terlebih dahulu laksanakan shalat subuh. Berhubung karena hari ini adalah pesta pernikahan anak adik, aku tidak memasak.

Mulai pukul 9.00 wib acarapun mulai . Rangkaian acarapun di mulai satu persatu. Karena kami sebagai suku Batak simlungun adat yang di usung juga adat Simalungun

Aku memang sungguh banyak tidak paham dengan adat suku aku sendiri. Jadi hanya banyak bingung melihat rangkaian acaranya.

Tapi memang sangat mengasyikkan juga . Begitu juga dengan nama prosesinya bermacam macam.

Yang intinya kita harus tau letak posisi kita apakah sebagai tondong atau anak Boru . Pihak anak Boru terlebih dahulu memberi penghormatan pada tondongnya dan meminta izin agar acaranya dapat berjalan lancar.

Karena dalam suku Batak tondong merupakn orang yang sangat di hormati dan selalu minta doa restu darinya.

Tagur,ke-49

Teluk kuantan,23 Januari 2021.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Walaupun tidak kerja berat di dapur pasti melelahkan juga

04 Feb
Balas



search

New Post