Nur Indah Rakhmawati

Nur Indah Rakhmawati. Seorang guru IPS di MTsN2 Jember Jawa Timur. Lulusan FKIP PDU UNEJ. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Literasi di Era Global

Literasi di Era Global

BERBAGI KARYA DENGAN DUNIA

*Literasi di Era Global*

Era globalisasi yang sulit menjadi mudah, yang jauh menjadi dekat, yang lama menjadi cepat. Dunia yang besar seolah menjadi kecil, sehingga mudah sekali mengakses informasi dari berbagai belahan dunia. Kecanggihan teknologi yang terus berkembang, dan berkwalitas, memudahkan manusia dalam beraktifitas hingga mendunia. Zaman yang telah berubah, mampu memfasilitasi manusia untuk menghasilkan sesuatu dengan lebih mudah, efektif dan efisien. Tak ada alasan bagi manusia, khususnya generasi muda untuk tidak ikut andil dalam mengembangkan kreatifitas, bakat dan kemampuan yang dimiliki dengan segala fasilitas dan kemudahan kini.

Literasi adalah salah satu hal yang sangat mendapat kesempatan untuk berkembang di era global ini. Kita bukan hanya bisa membaca berbagai informasi, tapi juga bisa menulis tentang banyak hal, berbagi pengetahuan dan pengalaman. Jejaring dunia maya kini mudah mengantarkan segala cerita dan berita tersebar ke belahan dunia. Bahkan keberadaannya akan terus bisa dibaca siapapun dan kapanpun.

Belajar dan mengenal literasi ini adalah hal sangat penting bagi kita semua. Khususnya generasi muda. Mereka adalah yang akan menjadi penerus tumpuan harapan dimasa yang akan datang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post