Nur Indriyati, S.Pd.I.

Seorang Guru di MI Darwata Karangasem, Sampang, Cilacap yang tengah belajar menulis. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
DEADLINE
Google image

DEADLINE

Sahabat literasi...

Pernahkah menghadapi pekerjaan yang deadlinenya bersamaan atau hampir bersamaan? Deadline artinya batas waktu yang ditentukan. Beberapa pekerjaan/tugas yang harus diselesaikan dalam jangka waktu yang sama kadang membuat kita panik dan gugup karena takut ada yang tidak terselesaikan atau gagal.

Seperti yang saya alami, minggu ini harus menyelesaikan tugas-tugas pada program WIT (Wardah Inspiring Teacher)Tahap 2 Tahun 2020. Tugas yang harus diselesaikan yaitu membuat purwarupa media pembelajaran boardgames, kebetulan media pembelajaran yang saya buat adalah Kartu Kata Domino. Purwarupa, penjelasan cara menggunakan, dan lain-lain harus dikirim/dilaporkan melalui web sekolahmu.net dan link Googleform paling lambat tanggal 1 November 2020.

Minggu ini juga saya harus menyelesaikan pembuatan video pembelajaran dalam rangka mengikuti seleksi Guru Madrasah Award tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Cilacap. Selain video, juga harus dilengkapi dengan beberapa administrasi misalnya Silabus, RPP, dan Modul Pembelajaran. Video dan administrasi pendukungnya harus dikumpulkan tanggal 2-3 November 2020.

Ada lagi sesuatu yang harus diselesaikan minggu ini, yaitu merangkai kata dan cerita, sebagai bahan menulis pada buku antologi dengan tema perjuangan orang tua. Tulisan antara 7 -15 halaman diketik pada kertas ukuran A4. Tulisan dikirim melalui email paling lambat tanggal 3 November 2020.

Sebagai guru di lembaga madrasah tentunya tidak bisa dilepaskan dari tugas-tugas rutin yang harus dilaporkan akhir bulan atau setidaknya di awal bulan November, tanggal 1 atau 2. Ada Laporan Capaian Kinerja, rekap absen peserta didik, mengisi data siswa dan lain-lain.

Alhamdulillah satu demi satu tugas terselesaikan juga. Salah satu tips yang saya coba yaitu tips BIJAK. Apa itu tips BIJAK?

B--> Bagi tugas ( kelompokan sesuai jenisnya)

I-->Istirahat sejenak

J-->Jangan salfok (salah fokus)

A-->Atur Waktu

K-->Koordinasi dengan pihak lain

Kesimpulan:

Apapun pekerjaan kita, prioritaskan waktu untuk mengerjakannya, itu poin plus bagi kita. Maka kita harus menyiasati sendiri saat dikejar deadline. Cintai apa yang kita kerjakan supaya ikhlas menjalankannya, tidak sampai stress tetapi justru membuat kita bahagia.

#Tagursiana hari ke-31

Kalisalak, 30 Oktober 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga lancar dan SUKSES semuanya.

31 Oct
Balas

Aamiin.. Terima kasih do'anya Pak, sukses juga untuk Bapak

31 Oct

Semoga lancar dan SUKSES semuanya.

31 Oct
Balas

Mantap bu. Trik BIJAK nya luar biasa. Semoga lancar bu.

31 Oct
Balas

Semoga bermanfaat... Aamiin, terima kasih Bunda

31 Oct

Waah terima kasih bunda tips bijaknya. Sukses selalu

31 Oct
Balas

Sama-sama... Semoga bermanfaat.. Aamiin

31 Oct

Sama-sama... Semoga bermanfaat.. Aamiin

31 Oct

Sukses ibu....salam literasi

01 Nov
Balas



search

New Post