Nur Indriyati, S.Pd.I.

Seorang Guru di MI Darwata Karangasem, Sampang, Cilacap yang tengah belajar menulis. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENGENANG KELAHIRAN NABI MUHAMMAD SAW

MENGENANG KELAHIRAN NABI MUHAMMAD SAW

Setelah cukup sembilan bulan, Aminah mengandung dengan tidak mendapat halangan apa pun. Maka, pada subuh, Senin, 9 Rabi'ul Awwal Tahun Fiil ke-1, bertepatan dengan tanggal 20 April 571 Masehi, lahirlah Nabi Muhammad SAW dengan selamat di rumah ibunya di kampung Bani Hasyim di kota Mekah al-Mukarramah. Dalam riwayat lain dinyatakan : di rumah Abu Thalib. Ketika itu, yang menjadi bidan untuk merawatnya adalah Siti Syifa', ibu sahabat Abdur Rahman bin Auf r.a.

Pada saat itu, Abdul Muthalib sedang thawaf di sekeliling Ka'bah. Sekonyong-konyong datang utusan Aminah menghadap kepadanya dengan menyampaikan kabar bahwa Siti Aminah telah melahirkan seorang anak laki-laki dengan selamat. Dengan gembira dan perasaan tidak sabar lagi, Abdul Muthallib tergesa-gesa datang ke rumah Aminah untuk melihat cucunya yang baru lahir.

Dalam riwayat lain disebutkan bahwa anak itu dipeluk dan digendong oleh Abdul Muthallib dan segera dibawa ke Ka'bah. Lantas dia masuk ke dalamnya dan berdiri sambil berdoa kepada Allah menyampaikan syukur kepada-Nya kemudian keluar membawa pulang kembali anak itu, lalu diserahkannya kepada ibunya.

#Tagursiana hari ke-29

Tarikh Nabi Muhammad SAW

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang bagus Bunda .. salam sukses

28 Oct
Balas

Terima kasih Bunda... salam sukses juga...

29 Oct



search

New Post