NURIN NUZULIA

Guru PAUD di ujung Barat Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di TK Islam An Nuur Kecamatan Purwosari. Ingin berlatih menulis dan menulis, karena dengan menulis bisa ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ajak Sholat Anak Sejak Dini

Ajak Sholat Anak Sejak Dini

#TantanganGurusiana(Hari ke 16)

Jum'at, 31 Januari 2020

"Anak-anak, sholatnya hari ini lebih sungguh-sungguh lagi ya." Kalimat ini adalah yang sering diucapkan ustadzah ketika akan memulai sholat. Masih dalam tahap pengenalan dan latihan, sehingga diperlukan banyak bimbingan. Ditambah lagi kesabaran, ketelatenan dan keikhlasan.

Alhamdulillah hampir semua lembaga PAUD yang muslim tentunya, telah menerapkan program praktek ibadah sholat. Ada yang satu Minggu satu kali, biasanya di hari Jum'at, ada yang setiap hari. Ada yang praktek sholat Dluha saja, sholat Dluhur saja, ada yang sholat Dluha dan Dluhur dipraktekkan semuanya. Hal ini berkaitan dengan jam pembelajaran di lembaga PAUD masing-masing.

Kemudian bagaimana hasilnya selama dikenalkan dan dilatih di lembaga ? Apakah sudah cukup untuk menjadi bekal anak-anak, jika tidak dilanjutkan di rumah oleh ayah bunda? Semua pasti akan menjawab belum cukup. Iya betul, karena jumlah waktu yang pasti lebih banyak di rumah. Jadi, para ayah bunda, mari kita jalin kerjasama yang baik ya untuk melatih anak-anak kita sholat. Semoga hasilnya bisa sesuai harapan kita jika sejak dini sudah kita latih dan bimbing untuk sholat. Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post