NURIN NUZULIA

Guru PAUD di ujung Barat Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di TK Islam An Nuur Kecamatan Purwosari. Ingin berlatih menulis dan menulis, karena dengan menulis bisa ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Anak Aktif dan Kreatif

Anak Aktif dan Kreatif

#TantanganGurusiana (Hari ke-17)

Sabtu, 1 Februari 2020

Bagaimana reaksi anda melihat anak-anak seperti yang tampak dalam foto? Begini awal mula ceritanya.

Pada waktu sore hari, aku masih di lembaga PAUD ku. Memang sering kukatakan bahwa lembagaku ini merupakan rumah keduaku. Berada di sana sampai sore atau bahkan malam hari adalah sudah terbiasa. Nah, saat itu tiba-tiba saja ada seseorang bertanya kepadaku, “ibu, apakah benar ini alamat TBM “Pustaka An Nuur?” sambil memperlihatkan selembar kertas yang di pegangnya. Spontan aku langsung membenarkan, namun dalam hati bertanya “ada apa ya kok tanya alamat TBM?”

Setelah aku jawab bahwa benar alamat yang ditanyakan, bapak separuh baya itu langsung memberi kode sopir mobil pick up hitam yang bermuatan tiga buah rak buku. Masuklah mobil itu ke halaman lembagaku, dan bapak tadi mengatakan bahwa ada bantuan satu buah rak buku dari Disdik Kabupaten untuk TBM (Taman Bacaan Masyarakat) AN NUUR. MasyaAllah, ini adalah rizqi min haitsu la yahtasib dari Allah, benar-benar tidak disangka. Syukur Alhamdulillah untuk kedua kalinya mendapatkan bantuan rak buku, apalagi sekarang dengan ukuran lebih besar. Kemudian diangkat dan diletakkan di ruang TBM yang terletak di aula serba guna.

Nah, keesokan harinya ketika anak-anak datang dan melihat benda baru, anak-anak ingin tahu. Dilihat-lihat dulu dan dicoba-coba tubuhnya dimasukkan ke dalam rak itu. Awalnya hanya satu anak, tetapi yang lainnya juga ikut, karena karakteristik anak-anak memang tertarik dengan hal yang baru dan selalu ingin tahu. Lalu, tersenyumlah diriku melihat anak-anak yang aktif dan kreatif, dan aku ingin mengabadikannya. Selalu berpikir postif kepada tingkah laku anak usia dini dan yakinlah tidak akan diulangi lagi setelah rak itu ada buku-bukunya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post