NURIN NUZULIA

Guru PAUD di ujung Barat Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di TK Islam An Nuur Kecamatan Purwosari. Ingin berlatih menulis dan menulis, karena dengan menulis bisa ...

Selengkapnya
Navigasi Web
catatanku di hari Ahad, 24 Maret 2019: Always Grateful to Allah SWT.

catatanku di hari Ahad, 24 Maret 2019: Always Grateful to Allah SWT.

Smart Parenting YPI AN NUUR “Anak Hebat Berasal dari Orang Tua Yang Terlibat”

Selalu bersyukur kepada Yang Maha dari segala Maha, allah SWT atas semuanya yang diberikan di hari Ahad kemarin. Cuaca dari pagi seperti mendung, tetapi tidak mendung, ini menurutku lho ya...lha kok bisa, ya karena memang ingin memberikan keteduhan para orang tua dan anak-anak serta tamu undangan yang akan datang di halaman SDIT An Nuur. Sore hari ketika akan mengakhiri ceking persiapan, bersama-sama berdo,a, semoga Allah memberikan cuaca yang terbaik untuk besuk...Aamiin. Subhanallah...tidak ada panas sama sekali sejak pagi. Turun hujan yang pertama kali saja yang agak deras, selanjutnya turun hujan rintik-rintik. Alhamdulillah tidak ada yang beranjak dari tempat duduknya, hanya bergeser sedikit dari air hujan yang menetes dari batasan terop satu dengan lainnya. Sejumlah tiga ratusan orang lebih kulihat cukup nyaman duduk bersama putra putrinya, tidak ada yang kipas-kipas, sehingga kipas angin yang hanya tersedia satu sudah cukup untuk dipasang dekat tamu undangan.

Bersyukur selanjutnya, bisa berikhtiar lebih baik dari tahun lalu untuk menghadirkan orang tua dalam majelis ilmu, dengan acara dan nara sumber yang sama. Smart Parenting bersama Mr. Nafik Palil, M.Pd. Alhamdulillah berlipat-lipat lebih banyaknya orang tua yang hadir. Nah, tentunya ini juga harus bersyukur, karena mendapatkan inspirasi dari ikut workshop penguatan keterlibatan orang tua dalam satuan pendidikan. Ya, beberapa minggu sebelumnya, di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro. Saat tanya jawab, ternyata memang banyak kendala di acara parenting adalah tentang kehadiran orang tua. Nah, langsung kami praktekkan yaitu “Dari Orang Tua, Oleh Orang Tua dan Untu Orang Tua”. Undangan yang mengundang atas nama paguyuban tiap kelas, snack dan doorprize dikoordinir pengurus paguyuban kelas. Sedangkan panitia pelaksana adalah ustadz-ustadzah sehingga orang tua bisa benar-benar fokus mengikuti materi yang disampaikan.

Okay, Always Grateful to Allah SWT... Sebenarnya masih banyak lagi yang ingin kuungkapkan lewat tulisan ini, tetapi waktu yang terus berjalan membuatku harus menghentikan jari jemariku di atas laptop. Aktifitas selanjutnya sudah menunggu. Mengakhiri tulisanku, aku juga bersyukur di pagi ini masih diberi kesempatan untuk memohon do’a kepadaMu Yaa Illahii Robbii...semoga keluarga besar YPI An Nuur, pengurus, ustadz-ustadzah beserta orang tua dan anak-anak didik selalu dalam limpahan Rahman dan RahimMu...bertambah iman, kesehatan, kesabaran dan keikhlasan...Aamiin Allahumma Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

maaf, tulisan yang benar "Allah"

25 Mar
Balas



search

New Post