NURIN NUZULIA

Guru PAUD di ujung Barat Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di TK Islam An Nuur Kecamatan Purwosari. Ingin berlatih menulis dan menulis, karena dengan menulis bisa ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Haul dan Mubes

Haul dan Mubes

#TantanganGurusiana (Hari ke-20)

Selasa, 4 Februari 2020

Hari ini di WAG HALQIMUNA masih penuh dengan kabar dan berita tentang Haul di Krapyak Yogyakarta. Ya, karena malam ini adalah puncak acara Haul KH Munawwir, Pendiri Pesantren Al Munawwir. Kata Haul, yang dalam Bahasa Arab memiliki arti Setahun, merupakan acara yang diadakan untuk memperingati wafat seseorang dalam setahun.

Sebagaimana di pondok pesantren Al Munawwir Krapyak Yogyakarta, Haul dilaksanakan untuk memperingati wafatnya para Kyai, KH Al Munawwir, KH Ali Maksum, KH Ahmad Warson dan masih banyak lagi. Adapun serangkaian acara dikemas dalam Haul ini diantaranya majlis sima’an Al Qur’an, Mubes (musyawarah besar) alumni Halqimuna ke-4, Haflah Khotmil Qur’an MTPA (Madrasah Tahfidz Putri Anak), dan wisuda MASAGA (Madrasah Aliyah Salafiyah ketiga). Jadi selama lima hari serangkaian acara haul ini, sejak hari hari Jum’at yang lalu (31 Januari 2020).

Aku sangat bersyukur bisa hadir meskipun hanya sampai di acara Haul nya KH Ahmad Warson Munawwir. Memang kalau sudah benar-benar diniati InsyaAllah akan dapat terlaksana. Rasanya pun menjadi beda ketika dengan ikhlash mengikuti sampai acara inti di Haul Bapak (panggilan khas untuk Beliau di komplek Q) yaitu tahlil dan pengajian oleh Gus Muwafiq. Bismillah setiap tahun semoga bisa menghadiri, jangan hanya karena ada Mubes saja ya. Alhamdulillah lagi kemarin bisa sowan ke Ibu Nyai Ida Zaenal, Bapak KH Najib, Bapak KH Suhadi, Bapak Kyai Yusuf Toha, dan yang pasti ke Ibu Nyai Husnul Warson dan ning Aina. Semoga do’a dari panjenengan semua diijabah oleh Allah SWT untuk kebaikan kami, khususnya para alumni ponpes Krapyak Al Munawwir Yogyakarta, Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post