NURIN NUZULIA

Guru PAUD di ujung Barat Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di TK Islam An Nuur Kecamatan Purwosari. Ingin berlatih menulis dan menulis, karena dengan menulis bisa ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kebersaamaan di "Atlantis Land Surabaya"

Kebersamaan di “Atlantis Land Surabaya”

Tantangan Hari ke-1, 16 Januari 2020

#tantangangurusiana

Alhamdulillah salah satu program dua tahunan di lembaga kami terlaksana. Terkadang kami menyebutnya karya wisata, wisata edukasi atau outing class seperti kali ini. Bersama anak-anak dan orang tua sejumlah kurang lebih 480 orang ( 7 bis) memang perlu persiapan yang matang. Dari pembentukan panitia, menentukan lokasi, pesan bis satu bulan sebelumnya, kemudian membuka pendaftaran mau ikut berapa orang dan berapa kursi. Dua kali ini kami memakai tujuh bis, yang sebelumnya di “Wisata Bakti Alam” Sidoarjo.

“Coba bu saya tak lihat-lihat sekolahnya, TK kok sampai tujuh bis”, kata salah satu sopir kepada ustadzah sambil berjalan masuk ke dalam ruangan. “Mungkin penasaran ust, bagaimana bisa mengajak anak dan orang tua sampai tujuh bis seperti SMP atau SMA saja”, begitulah tadi ada cerita di kala meeting membahas evaluasi pelaksanaan outing class kemarin. Dulu juga ust, kata pak sopirnya “Bu ini TK satu kecamatan ya, kok sampai tujuh bis”, sahut ustadzah lainnya.

Maaf, sama sekali tidak bermaksud riya’, pamer atau sombong, kami bercerita apa adanya. Sudah delapan kali program ini rutin dilaksanakan. Paling sedikit dua bis yaitu saat pertama kali ke Jatim Park 1, Malang (tahun 2004) sesuai jumlah murid di awal-awal berdirinya TK Islam AN NUUR Purwosari Bojonegoro. Kemudian empat, lima, dan pernah enam bis. Semuanya melalui musyawarah bersama orang tua. Kami sampaikan tujuan programnya dimana salah satunya adalah untuk memberikan pengalaman belajar di luar kelas kepada anak-anak bersama orang tua dan ustadzah. Kami sangat bersyukur ternyata sangat baik respon orang tua, yang dibuktikan dengan mengajak semua anggota keluarganya. Satu anak minimal pesan dua kursi, ada yang sampai tujuh kursi, karena mengajak kakaknya atau saudara yang lain.

“Yang penting jangan jauh-jauh ya ust, biar anak-anak tidak capek”, adalah permintaan orang tua untuk lokasi yang dituju. Seperti kemarin, Rabu 15 Januari 2020 ke Surabaya dan hanya satu tempat, di Atlantis Land. Sejumlah wahana yang ada sudah cukup memberikan pengalaman yang sangat bermakna dan InsyaAllah tidak akan terlupakan saat anak-anak bertambah usianya nanti. Dari Beberapa testimoni orang tua, masuk di wahana “Dino Land” dan “Istana Es”adalah yang sangat terkesan dan diminati anak-anak ataupun bapak ibu. Sampai ada yang minta kembali lagi di wahana itu. Tidak kalah serunya dan anak-anak pasti akan ke sana yaitu kolam renang. Cukup luas, dilengkapi dengan megahnya arena luncuran yang berada di tengah-tengah kolam renang membuat anak-anak betah bermain air sebagai awal latihan berenang.

Mengakhiri kebersamaan di Atlantis Land adalah pertunjukan “Air Mancur Menari”, meski di bawah rintik-rintik hujan, para orang tua antusias untuk mengabadikannya. Alhamdulillah, dan jazaakumullah khiran katsiiraa atas kebersamaan para orang tua bersama ananda Keluarga Besar TPA-KB dan TK Islam AN NUUR desa Purwosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro. Mohon maaf atas segala kekhilafan yang ada. Sebagai panitia, ustadzah juga manusia. Sudah berikhtiar untuk terlaksana sedemikian rupa namun keSempurnaan memang hanya milik Allah SWT semata.

Sebenarnya masih panjang untuk diceritakan, namun waktu terus berjalan, khawatir terlewatkan lagi kesempatan di hari pertama “Tantangan Menulis di Gurusiana”

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

maaf dan maaf, kenapa ada tulisan " laporkan penyalahgunaan?"saya tidak paham, yang salah di bagian mananya?

17 Jan
Balas



search

New Post