NURIN NUZULIA

Guru PAUD di ujung Barat Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di TK Islam An Nuur Kecamatan Purwosari. Ingin berlatih menulis dan menulis, karena dengan menulis bisa ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kembali ke Niat Awal

#TantanganGurusiana (Hari ke-15)

Kamis, 30 Januari 2020

Adanya lomba “Internet Pendidikan” di sela-sela TantanganGurusiana (menulis 30, 60 dan 90 hari) oleh MediaGuru mungkin akan direspon berbeda-beda oleh Gurusianer. Misalnya saya, karena niat awal adalah mengikuti tantangan untuk melatih istiqomah dalam menulis, ya mohon maaf kalau saya kurang respon terhadap adanya lomba. Saya hanya membaca saja pengumuman atau status-status yang berhubungan dengan lomba, karena setiap hari yang saya ingat adalah apakah hari ini saya sudah menemukan satu bahan tulisan atau belum.

Di awal-awal diumumkan adanya lomba, saya sempat membaca beberapa komentar, diantaranya harus punya kartu Indosat. Saya membacanya, namun sekali lagi tidak saya perhatikan dengan seksama. Kemudian yang mengikuti lomba apakah harus peserta tantangan Gurusiana atau tidak, saya juga kurang mengikuti.

Okey, apapun itu yang berkaitan dengan lomba, adalah sudah selesai. Saya hanya ingin ikut urun rembug, bagaimana kalau sekarang ini, difokuskan saja pada Tantangan Gurusiana. Selama waktu yang terlama yaitu 90 hari, sebaiknya tidak diberi/diselingi kegiatan yang lainnya. Sangat setuju dengan Pak Leck Murman, di tengah-tengah tantangan ini Beliau menulis seputar aturan-aturan penulisan, mengenai tanda baca, kata pengantar, prakata, dan semoga ada yang lain lagi. Dengan demikian, para peserta tantangan khususnya yang masih pemula seperti saya ini, sekaligus mendapatkan materi untuk perbaikan penulisan-penulisan selanjutnya. Marilah semuanya kembali ke niat awal yaitu mengikuti Tantangan Gurusiana, menulis selama 30, 60 atau 90 hari, Bismillah semoga bisa istiqomah. Tidak mengulang dan mengulang lagi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post