NURIN NUZULIA

Guru PAUD di ujung Barat Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di TK Islam An Nuur Kecamatan Purwosari. Ingin berlatih menulis dan menulis, karena dengan menulis bisa ...

Selengkapnya
Navigasi Web
“Lembaga PAUD Kecamatan Purwosari ikuti Kegiatan Agustus-  an 2019”

“Lembaga PAUD Kecamatan Purwosari ikuti Kegiatan Agustus- an 2019”

Alhamdulillah usai sudah keikutsertaan lembaga PAUD Kecamatan Purwosari dalam memeriahkan HUT RI ke 74. Meskipun hanya dua kegiatan yang diikuti, namun sudah cukup meriah dan dapat mewakili untuk melatih keberanian serta percaya diri anak untuk tampil di masyarakat.

Kegiatan lomba pindah dingklik, mencocokkan lambang bilangan dan pindah bola sesuai warna telah dilaksanakan di hari Kamis,tanggal 23 agustus 2019. Terlepas dari pro kontra tentang lomba yang diadakan di PAUD, yang terjadi adalah keseruan dan kelucuan dari anak-anak, khususnya yang terlihat di kelompok usia 2 sampai 3 tahun. Misalnya, saat namanya dipanggil untuk melakukan pindah bola namun apa yang terjadi, terlihat ada anak yang langsung merangkul ibunya dan menangis, meski akhirnya mau ikut juga setelah waktu majunya ditunda. Ada juga yang minta dibelikan jajan dulu baru mau ikut, dan ada yang mau ikut tetapi ibunya harus mendampingi. “Ya, monggo ibu, tidak apa-apa ikut lari di samping putrane, kata Ust Nurin, ketua HIMPAUDI Kecamatan Purwosari. “Nggih bun, biar tambah langsing,” sahut ibu-ibu lainnya sambil tersenyum-senyum.

Nah, di akhir kegiatan lomba, semuanya diberi hadiah. Jadi semuanya adalah JUARA. Semuanya mendapatkan hadiah “celengan” yang lumayan besar. “Anak-anak, jadi kalo punya uang tidak untuk jajan terus ya, dimasukkan di celengannya, nanti kalau penuh bisa untuk umroh atau naik haji”, pesan dari panitia yang diAminkan para mama cantik dan pendidik PAUD. Anak-anak terlihat senang menerimanya. Ya, meskipun tidak seberapa harganya, yang penting anak-anak bahagia. Beginilah memang seharusnya, kalaupun ingin tetap mengadakan lomba di PAUD dengan tujuan untuk mengenalkan “kompetisi” atau melatih keberanian dan percaya diri anak, maka semuanya diberi hadiah yang sama. Yaa...jika ada lagi hadiah yang tidak sama, bolehlah diberikan di event lain, yang penting tidak menjadikan anak bersedih, karena tidak mendapatkan hadiah.

Tampak warna-warni dan berbagai macam bentuk pakaian yang dikenakan anak-anak. Dari 38 lembaga yang mengikuti, diantaranya ada yang memakai baju adat, TNI, jaranan, dan berbagai macam pakaian dengan tema tanaman bunga, buah, sayur, ada lagi tema binatang dan kendaraan. Kreasi dari plastik kresek buatan orang tua juga menghiasi barisan karnaval PAUD Kecamatan Purwosari tahun ini. “Tak pasrahke wong tuwo kabeh bu Rin, sing mikir karnaval, “ (saya serahkan ke orang tua semua yang memikirkan kegiatan karnaval) cerita teman kepada saya yang memang bersamaan dengan pelaksanaan akreditasi di lembaganya. Alhamdulillah ini menunjukkan semakin baik dan meningkat keterlibatan para orang tua di lembaga pendidikan.

Terimakasih, teriring doa jazaakumullah khairan katsiiraa kepada semua orang tua atas kerjasamanya, dan kepada panitia kegiatan HUT RI Kecamatan Purwosari yang setiap tahun memberi kesempatan kepada Lembaga PAUD untuk turut serta memeriahkan HUT RI. Semoga bisa lebih baik dan lebih baik lagi agenda rutin kegiatan Agustus setiap tahunnya di Kecamatan Purwosari.Aamiin.

#RinNuzul-AnNuurPurwosari#240819

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin... Jazaakillah bunda, atas waktunya utk membaca tulisan saya

24 Aug
Balas

Alhamdulillah...hari ini, Ahad, 30 Agustus 2023 masih bisa membaca dan menulis di sini

30 Jul
Balas

Mantaps Bund, anak sekecil itu ikut meriahkan hari kemerdekaan. Sukses selalu dan barakallahu fiik

24 Aug
Balas



search

New Post