NURIN NUZULIA

Guru PAUD di ujung Barat Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di TK Islam An Nuur Kecamatan Purwosari. Ingin berlatih menulis dan menulis, karena dengan menulis bisa ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mendampingi Anak Usia Dini  Belajar melalui Bermain

Mendampingi Anak Usia Dini Belajar melalui Bermain

#TantanganGurusiana (Hari ke-6)

21 Januari 2020

Bagaimana mengajak atau menyuruh anak usia dini (selanjutnya saya singkat AUD) belajar? Pastilah sangat sering mendengar ibu-ibu berkata seperti ini : “ MasyaAllah anak saya susah kalau disuruh belajar, maunya mainan terus sama temannya.” Iya, sama dengan anak saya, malahan sukanya main pasir, jadi belepotan semuanya,” dan masih banyak lagi cerita orang tua, khususnya ibu-ibu yang disampaikan ke pendidik PAUD tentang anaknya yang tidak mau belajar.

Nah, ternyata para orang tua ada yang belum memahami bagaimana AUD belajar. Ketika ada pertemuan orang tua, parenting, POMG, atau apapun istilahnya sebaiknya sering dijelaskan tentang hal ini. Adanya pemahaman yang sama antara pendidik dan orang tua akan dapat meningkatkan tumbuh kembang anak sesuai tahapan perkembangannya.

Maaf, tulisan ini saya buat bersambung karena waktu hanya tersisa beberapa menit lagi sudah berganti hari.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post