NURIN NUZULIA

Guru PAUD di ujung Barat Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di TK Islam An Nuur Kecamatan Purwosari. Ingin berlatih menulis dan menulis, karena dengan menulis bisa ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sabtuku yang Padat Merayap

Sabtuku yang Padat Merayap

#TantanganGurusiana(Hari ke-24)

Sabtu, 8 Februari 2020/14 Jumadil Akhir 1441 H

Dua hari yang lalu ada yang menghubungiku akan bertemu di lembaga SDIT, yaitu calon ustadzah. Aku menyetujui tetapi aku minta agak pagi jam 08.00 WIB, karena siang hari jam 12.00 WIB sudah ada undangan menghadiri RAT Koperasi di aula Disdik Kabupaten. Undangan RAT sudah ada di group sejak satu minggu yang lalu. Berniat untuk hadir karena sudah beberapa kali RAT tidak bisa hadir. Kemarin pagi tiba-tiba muncul WA dari sesorang yang belum aku kenal, dan meminta ijin guru-guru TPQ dari KedungTuban untuk silaturrahim ke lembaga TK, hari Sabtu juga. Entah mengapa aku mengiyakan saja. Padahal biasanya aku menjawabnya setelah musyawarah dengan ustadzahku dulu. Aku langsung tanya rencana jam berapa ke TK, dan syukurlah kira-kira jam 10.00 WIB. InsyaAllah aku sudah selesai bertemu dengan calon ustadzah SDIT.

Jum’at esok harinya, saat meeting rutin dengan para ustadzah aku sampaikan semuanya. Alhamdulillah sudah masuk dalam notula meeting termasuk penyambutan tamu yang akan ke TK dan sebagainya. Sampai di rumah, menjelang isya’ tiba-tiba ada undangan lagi lewat WA untuk menghadiri muscab HIMPAUDI di kecamatan lain jam 09.00 WIB. MasyaAllah, langsung aku hubungi teman-teman pengurus yang lain untuk mewakili. Aku bersyukur ada yang bisa, namun baru satu orang. Sepertinya ingin dicarikan teman lagi. Ya sudah aku minta tolong ustadzahku sepulang anak didik Play Group, jadi mohon ma’af ya kalau terlambat ke muscabnya.

Tamu dari Kedungtuban pulang, dan selepas sholat dluhur berangkatlah aku ke RAT koperasi. Sampai di sana baru saja dimulai. Singkat cerita RAT berjalan lancar, sampai di rumah sore hari. Teringat Sabtu malam Ahad janji dengan pelatih hadrah yang sudah aku hubungi kemarin. Selepas isya’ pelatih sudah datang, Alhamdulillah latihan hadrah ibu-ibu terlaksana lebih baik dari sebelumnya. Kuakhiri cerita hari Sabtuku dengan upload di Gurusiana, facebook dan Media Guru Indonesia. Tak lupa memohon ampunanNya jika seharian ada kehilafan dan memaafkan bila orang lain ada kesalahan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin

08 Feb
Balas

Sukses

08 Feb
Balas



search

New Post