NURIN NUZULIA

Guru PAUD di ujung Barat Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di TK Islam An Nuur Kecamatan Purwosari. Ingin berlatih menulis dan menulis, karena dengan menulis bisa ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Silaturrahim

Silaturrahim

#TantanganGurusiana(Hari ke-26)

Senin, 10 Februari 2020/16 Jumadil Akhir 1441 H

“Takutlah kepada Allah dan sambunglah tali persaudaraan”(H.R.Ibnu Asakir)

Sekilas sudah aku singgung di tulisanku ke dua puluh lima, yaitu ada tamu dari guru-guru TPQ di lembaga PAUD kami (TK-KB-TPA). TPQ Annuroniyyah kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora. Lumayan jauh jaraknya untuk sampai ke tempat kami, kira-kira memerlukan waktu minimal satu jam. Alhamdulillah, kami bersyukur ada yang akan silaturrahim lagi ke lembaga kami. Untuk tahun ajaran ini merupakan silaturrahim yang kedua kalinya setelah para mahasiswa PIAUD STAI Al Muhammad Cepu. Lho, berarti tamunya dari Jawa Tengah semua ya.

Memang lembaga kami beralamat di kecamatan wilayah Barat Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Sebagaimana aku tuliskan di biografiku di Gurusiana. Tujuh belas tahun yang lalu, Yayasan dan satu layanan yaitu TK berdiri, tepatnya di bulan Juli nanti ( Juli 2003 ). Bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Islam AN NUUR, Jalan Raya nomor 164 desa Purwosari, Kecamatan Purwosari, adalah TK (berdiri th 2003), KB (2006), SDIT (2010) dan TPA (2014). Alhamdulillah selama ini ada sepuluh lembaga lebih yang telah bersilaturrahim di lembaga kami. Aku ralat kalau ada yang minta ijin Studi Banding, karena kami pun masih terus belajar dan belajar. Diniati Silaturrahim saja ya, dan kami selalu terbuka meskipun biasanya kami beri waktu di semester dua. Saling berbagi ilmu dan pengalaman dalam mengelola lembaga, atau yang lebih sering adalah ingin melihat secara langsung praktek pembelajaran dengan metode Sentra. Untuk silaturrahim dari TPQ Anuroniyah adalah berencana mendirikan RA (Roudlotul Athfal) untuk pembelajaran di pagi harinya, karena TPQ di sore harinya sudah lumayan lama berdiri, sehingga fasilitas sarana prasarana sudah tersedia. Semoga segera terwujud dan kami persilahkan jika akan magang untuk calon-calon pendidiknya. Dengan demikian tali silaturrahim akan terus tersambung. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post