Nur Ismanidarti

Nur ismanidarti terlahir pada hari sabtu dini hari 40 th silam, mengajar dan mendidik menjadi panggilan hati nurani dan cita-citanya. Ada kebanggan dan ke...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tantangan Hari Ke-52

Hari ke-52

Kita memang berada di bumi yang sama, tapi tidak mendapatkan rezeki yang sama.ย 

๐ŸŒ…๐Ÿ๏ธ๐ŸŒ๐Ÿ—ƒ๏ธ

***

Sebebarnya kita tidak perlu marah dengan mereka yang masih tetap bersikeras untuk keluar rumah mencari/mengais rezeki demi memenuhi kebutuhan hidupnya.ย 

Dan juga kita tidak perlu iri melihat mereka yang dapat duduk santai dengan manis#stayathome yang di selimuti rasa nyaman, karena perjuangan untuk bertahan hidup di setiap kita tidaklah sama dan tentunya sangat berbeda.ย 

Ada diantara kita yang di beri oleh Allah kemudahan rezeki dan bahkan rezekinya itu telah belimpah ruah, ada pula yang mati-matian mencari hingga banting tulang, hujan panas, terseok-seok dengan segala kesulitan untuk bisa menyambung kehidupan.ย 

Bagi mereka yang memiliki rezeki yang berlimpah, bisa dengan santai#berdiamdirumah, tidak halnya bagi mereka yang tidak memiliki satu apapun juga, tak akan bisa tenang dan berdiam diri, katena tak ada yang dapat mereka jadikan untuk pembeli beras mengisi perut kosong keluarganya.ย 

Meteka inilah yang tetap memaksakan dirinya untuk keluar rumah dan bahkan ia rela mempertaruhkan nyawanya sendiri demi memenuhi dan mencari penganjal perut kosong keluarganya tercinta.ย 

Kita memang berada di bumi yang sama, tapiย 

Tidak mendapatkan rezeki yang sama. Itulah kita..ย 

Disini yang kita inginkan adalah, saling menjaga diri, sikap dan lisan kita, agar tidak menyinggung perasaan antara satu dan yang lainnya.ย 

Tidak saling menghakimi dan menjatuhkan, memberikan tudingan yang tidak baik, dari itu semua, akan dapat menimbulkan perpecahan dan pertikaian di antara sesama.ย 

Biarlah kita saling mencari kebaikan sendiri-sendiri, tanpa menghakimi, karena kehidupan kita ini telah di atur sebaik mungkin oleh Allah SWT. Tak perlu mengeluh bagi yang berada di bawah, dan tak perlu pula merasa bangga bagi yang berada di atas, yakinlah kehidupan ini, ibarat roda, ia kan berputar, ada kalanya kita berada di bawah, dan ada saatnya pula kita berada di atas.ย 

Maka dari itu syukurilah apa yang ada dan apa yang telah di berikan oleh Allah Sang Maha Kuasa.ย 

Yakinlah bahwa Allah akan memberikan kemudahan bagi hambanya yang meminta penuh kesungguhan, sadarlah kita bahwa kita memang berada di bumi yang sama tapi tidak mendapatkan rezeki yang sama.ย 

Jelas... Jelas... Dan jelas.. Berbeda.ย 

Cukup kita pahami saja perbedaan yang ada. Maka bumi kita ini akan tenang. Tak perlu mengusik apa yang ada pada orang lain. Namun jagalah apa yang sudah ada pada diri kita.ย 

Merekaย  lebih tau apa yang menjadi kebutuhannya. Mereka akan selalu menguatkan diri untuk berkelana mencari rezeki yang belum ia dapatkan.

Payakumbuh, 26 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post