Nurita Budiyarti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Artificial Intelegensi and coding

Artificial Intelegensi and coding

Pamekasan.gurusiana.id. Selasa, 25 Oktober 2022 hari pertama pelatihan workshop coding n artificial intelegency. Acara ini diselenggarakan selama 3 hari di Hotel Front One. Tidak ada acara pembukaan saat itu, dikarenakan sudah pada tahap kedua. Kegiatan ini merupakan pengenalan istilah coding dan aplikasinya dalam membuat program. Dihadiri 100 peserta yang terdiri dari guru SD, guru SMP dan juga kepala sekolah. Dari seratus peserta dibagi menjadi empat kelas yaitu kelas A, B, C dan kelas D. Untuk tingkat SD menempati kelas A dan B sedangkan sisanya tingkat SMP. Kegiatan berlangsung sangat serius, semua peserta nampak khusyuk dengan laptopnya. Mereka di dampingi langsung oleh praktisi dari kominfo, Iskan. Hari pertama diawali dengan pengenalan istilah coding dan algoritma yang dibuat dengan begitu sederhana dan kontekstual agar peserta dapat memahaminya dengan mudah. Tak lama menyimak materi. Peserta langsung praktek. Learning by doing. Seketika suasana senyap, para peserta fokus dengan langkah-langkah yang dijelaskan narasumber. Peserta nampak antusias karena materi hari ini, mereka banyak bermain dan memahami konsep membuat game. Terdapat empat tugas di hari pertama. Semuanya mengenai sebuah program game dan aplikasi sederhana. Tidak hanya berputat pada Laptop. Peserta juga membuat beberapa game sederhana yang bisa diterapkan kepada siswanya. Permainan tersebut adalah tangram puzzle dan labirin. Tangram puzzle, merangkai berbagai macam bentuk bangun datar menjadi sebuah pola yang berbentuk. Sedangkan labirin, membuat pola jalan yang bervariasi untuk bisa dimainkan dengan kelereng dari start menuju ke finish. Acara berakhir pukul 15.45 yang ditutup dengan foto bersama. (Nuri, red)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bu

26 Oct
Balas

Makasii bapak...semoga Istiqomah untuk menulis yang bermanfaat

26 Oct
Balas

Makasii bapak...semoga Istiqomah untuk menulis yang bermanfaat

26 Oct
Balas

Makasii bapak...semoga Istiqomah untuk menulis yang bermanfaat

26 Oct
Balas



search

New Post