Nur Jannah

Pengais Aksara, Pengabdi Generasi dan Penjaga Tiang Merah Putih Tepi Utara Jakarta...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dongeng Boneka Si Molly

Dongeng Boneka Si Molly

Pada Kamis, 16 Maret 2023 bertempat di lapangan SDN Kalibaru 03 Cilincing, Jakarta Utara diadakan dongeng Religi bertema Isra' Mi'raj. Dalam kegiatan itu tampil Kak Yayat bersama bonekanya yang sangat lucu bernama Si Molly.

Dongeng boneka merupakan salah satu daya tarik paling besar bagi anak usia sekolah dasar. Melalui dongeng dapat disampaikan beragam pesan moral. Anak memperoleh pengetahuan dan pengalamannya secara aktif, kreatif dan menyenangkan.Apalagi gaya Kak Yayat dan bonekanya Si Molly yang sangat interaktif. Membuat siswa penasaran dan selalu menjawab pertanyaan yang dilontarkan dengan antusias.

Kegiatan yang berlangsung selama sekitar satu jam itu telah menyisakan kesan yang mendalam bagi anak. Suara Molly yang lucu, yang sesungguhnya adalah suara Kak Yayat, membuat siswa mengira bahwa boneka tersebut dapat berbicara sungguhan.

Di akhir kegiatan, anak-anak berfoto bersama dengan Si Molly. Mereka penasaran dan berlomba menyentuh boneka tersebut yang tentu saja dihalangi oleh Kak Yayat dengan cara yang lucu. Hal itu semakin membuat anak tak habis membicarakan Molly hingga saat ini.

Uniknya, guru-guru juga menyediakan permen yupi yang dilekatkan pada selembar tiket kecil bergambar poster Kak Yayat dan Si Molly. Permen tersebut dibagikan untuk siswa sebagai doorprize atau hadiah kejutan. Terutama untuk siswa yang dari awal menyimak kegiatan dengan tertib dan rapi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post