Nur Khamimah

"Beruntung menjadi seorang guru karena selalu berprinsip learning by example, menjadi orang yang ingin mengubah dunia tanpa melupakan mengubah dirinya sendiri...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mereka tidak sedang dihukum....

Mereka tidak sedang dihukum....

Sabtu, 4 November 2017

Mengajar matematika di jam terakhir itu sesuatu banget, apalagi mengajar siswa SMK yang dominan siswa laki-laki. Kita harus mencari cara agar mereka mau belajar dengan baik dan sungguh-sungguh.

Bagaimana mengubah fakta matematika sulit menjadi matematika mudah. Salah satu cara yang saya pakai adalah one by one. Istilah jawanya "metani" siswa-suswi saya, saya ingi mengetahui sejauh mana dia bisa menyerap pelajaran yang sudah diberikan.

Dan saya merasa, dengan cara seperti ini,anak-anak lebih bisa menikmati pelajaran, tidak takut dengan pelajaran apalagi sama gurunya. Hehe

Mereka terlihat antusias dalam pelajaran, dan tidak malu "ndlosor" di depan demi ingin bisa pelajaran matematika. 😊

Semoga bermanfaat..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Siip tulisan pertama sdh ok, lanjutkan

05 Nov
Balas



search

New Post