Nur Khamimah

"Beruntung menjadi seorang guru karena selalu berprinsip learning by example, menjadi orang yang ingin mengubah dunia tanpa melupakan mengubah dirinya sendiri...

Selengkapnya
Navigasi Web
Surprise dari Kelas X TKI 3

Surprise dari Kelas X TKI 3

Seperti hari-hari biasanya, di Sabtu ini aku mengajar di kelas paling ujung di lantai 3, penuh perjuangan kesana karena nafas bepacu kencang melewati anak tangga yang lumayan banyak, bosa dikatakan tuk naik kesana bisa 1000 kalori lebih terbakar... Hehe

Anak tangga satu persatu kulalui dengan pelan, karena lumayan licin habis hujan, begitu nengok ke atas, anak tangga masih panjang, dan pada akhirnya aku mampu melewati semua anak tangga dengan ngos-ngosan...

Langkah kakiku gontai menuju kelas X TKI 3, di depan kelas biasanya ramai anak menunggu Bpk/ Ibu Guru, tapi hari ini kok tak satupun anak yang tampak, sempat ku berfikir, apa aku salah kelas?

Atau apa masih ada Bpk/ Ibu Guru di dalam?

Ahhh sudahlah... Ku alihkan pikiranku fokus ke kelas ifu

Setibanya di depan kelas, aku ketuk pintu mengucap salam, tapi tidak ada yang membalas salamku, akhirnya ku beranikan diri membuka pintu dengan pelan,,, "kre.... Kkkkk pintu terbuka....

Dan alangkah terkejutnya anak - anak satu kelas berdiri di balik pintu dan bebarengan mengucapkan "selamat hari guru ibu.........

Masyaallah benar-benar aku terharu oleh ide mereka, aku hanya mampu tersenyum pada mereka, dan mereka membalas senyuman dengan tulus, tiba tiba ketua kelas memberikan setangkai mawar putih untukku, sebagai tanda terimakasih telah sabar membimbing kelas X TKI 3...

Subhanallahhhhhh nakkkk.... Membuat ibu terharu dan berkaca², sepertinya tidak mungkin saya dapat apresiasi seperti ini dari anak2, pelajaran saya tdk disenangi oleh mereka juga saya bukan wali kelas dari mereka....

Tapi aku kliru...

Mereka memberikan semua itu dengan tulus.

Ibu hanya mampu memberikan ucapan trimakasih atas apresiasinya, ..

Setelah itu mereka belum bersemangat mengikuti pelajaran, pingin saya bercerita

Okelaah saya mulai bercerita..

Bercerita tentang bagaimana menjaga diri, memilih teman, lingkungan dsb, dan tak tersa sudah sejam saya berdiri dengan bercerita... Hehe

Akhirnya mereka saya suruh berfikir sendiri mana yg haris ditiru, mana yang gak boleh di tiru.

Setelah itu lanjut pelajaran, dan taraaaa.... Bgtu pelajaran anak anak sangat fokus memperhatikan dan aktif antusias mengikuti pelajaran...

Dihatiku senyum melihat mereka,

Dan menemukan formula baru dalam mengajar... Ngajak cerita dulu, baru pelajaran...

Selamat Hari Guru

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post