Nur Khofifah

Ruang Imajiner Karya...

Selengkapnya
Navigasi Web
EKSISTENSI (Tantangan #26)
Eksistensi diri

EKSISTENSI (Tantangan #26)

@Viefa

Seberapa besar perhatian orang lain kepadamu dan seberapa dalam pandangan orang lain terhadap pribadimu. Begitu besarkah atau biasa-biasa saja, atau mungkin tidak menganggap sama sekali. Besar tidaknya perhatian seseorang terhadap seseorang tergantung seberapa besar eksistensi diri seseorang tersebut.

Eksistensi, seperti yang disebutkan dalam Wikipedia berasal dari bahsa latin exixtere yang artinya muncul, ada, timbul, memiliki keberadaan aktual. Berarti memiliki arti yang keluar, tampil, atau muncul atas apa yang dimilikinya, keberadaannya dan yang dimilikinya secara aktual.

Eksistensi itu proses yang bersifat dinamis. Ia terjadi secara apa adanya sesuai realita tanpa adanya embel-embel permark agar kelihatan "Ter". Ia bergerak cepat sesuai kenyataan keberadaan dirinya.

Manusia sebagai individu yang bergerak memiliki eksistensi untuk mengelola dan melakukan segala sesuatu yang ada dalam dirinya. Eksistensi itu akan menjadi daya ukur untuk melihat kualitas diri seseorang.

Eksistensi manusia sebagai individu yang bebas bergerak dan beradab tentunya sangat membutuhkan intensitas dalam melakukan. Keberadaannya menjadi satu bagian yang dapat diperhitungkan, untuk dipercaya memegang suatu amanah karena diukur dari gerak keaktifan dan kedinamisannya.

Banyak dari kita yang eksistensinya masih dipertanyakan. Seberapa besar yang sudah kita perbuat dan seberapa jauh langkah yang sudah ditempuh. Jangan pernah berhenti untuk berkarya untuk menunjukkan eksistensi kita sebagai manusia, sebagai indivu, dan sebagai bagaian dari suatu komunitas yang dibutuhkan untuk melahirkan suatu hal yang bisa dimanfaatkan orang lain.

SALAM LITERASI

#Tantangangurusia

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post