NUR KHOLISTIYAWATIN

NUR KHOLISTIYAWATIN, S.Pd GURU TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK NEGERI 1 MERBAU KAB. KEPULAUAN MERANTI RIAU...

Selengkapnya
Navigasi Web

Literasi pagi ini

Hari ini bertepatan hari selasa saya masuk kelas X TKR jam ke 1 s/d jam ke 4 hari Selasa biasanya Literasi menyamyikan lagu wajib nasional setelah itu saya mengajak siswa itu untuk mengaji dan menghafal surat-surat pendek, hari ini kebetulan saya berhalangan untuk mengaji jadinya saya ingat belajar Literasi menulis hari Sabtu kemaren,...anak-anak hari ini kita literasinya menulis ya...ibu bagikan kertas 1 lembar per siswa kalian menulis di kertas yang ibu bagi, menulis terserah apa yang kalian mau tulis bisa pengalaman kalian hari ini, hobby atau apa saja bisa kalian tulis waktu kita 10 menit, bu...saya tidak ada pena,..kata salah satu siswa, lah sekolah kok tidak bawa pena terus bawa apa,...hilang bu...ya sudah pakai pena ibu dulu nanti kalau sudah siap belajar kembalikan ya..kebiasaan siswa selalu alasan tidak bawa pena, ada yang sudah siap..tanya saya....biasanya 15 menit bu..waktu literasi kenapa hari ini 10 menit kata salah satu siswa, iya karena tadi ibu agak lambat ada mengantar tugas untuk ibu yang berhalangan hadir ke kelas lain jadi kita 10 menit saja nanti kalau bel sudah berbunyi langsung kumpulkan....belum bu....teriak salah satu siswa, ada yang bilang lagi...bu..apa yang mau di tulis ni...tidak bisa lah bu..tulis saja apa yang ada di pikiran kalian sekarang ini...ibu juga tulis ni...ayo kita sama-sama budayakan menulis, terus membaca...agar literasi kita ini sesuai dengan tujuan dan target sekolah...saya perhatikan siswa – siswa itu lagi, ada yang serius menuliskan penanya di atas kertas ada yang masih tolah toleh ke temannya,bingung bu.. entah apa yang nak ditulis ni..bahasa dia...saya melirik jam tangan saya,..waktu tinggal 2 menit....ayo yang sudah siap bisa dikumpulkan...mati lah...kata anak itu...apa itu...saya bilang...ngapa pakai mati- mati segala...waktu sudah habis...silakan letakkan penanya masing-masing..belum bu...sudah..apa yang ada saja...kita mulai pelajaran hari ini, sebelum mulai pelajaran saya persilahkan perwakilan untuk memimpin doa kebetulan hari ini ketua kelas berhalangan, pagi-pagi dia menelpon..ibu...saya minta izin,,,ini saya sudah di jalan tapi motor saya rusak bu...tidak bisa hidup, sudah d cek kenapa..tidak tahu bu..biasa lah bu...honda jelek katanya...jalan jauh...ya sudah nanti ibu sampaikan ke wali kelas dan kebetulan saya masuk di kelas dia, dia siswa yang jauh rumahnya dari sekolah tepatnya di Kurau Sagu-sagu kurang lebih perjalanan sampai ke sekolah 1 jam. Setelah berdoa kita mulai pelajaran seperti biasa materi hari ini tentang Proses Thermodinamika dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. Demikian lah secuil cerita hari ini semoga,kurang lenih kritik sangat kami harapkan dari teman-teman penulis...

Teluk Belitung, 02 Oktober 2018

Salam Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

semangat buk, tulisan pertama di gurusiana sudah begini hebatnya, apalagi jika sudah terbiasa. saya yakin tulisannya akan lebih menakjubkan lagi. menulis adalah latihan, dan gurusiana adalah wahananya , semangat terus buk, kurangi (......... )

02 Oct
Balas

Hahaha.....mantap buk lilis....sya sbuk wara wiri ngurusin ujian tbs..btu skrg myadar buk lilis udh ada buat tulisan..smmgat...

02 Oct
Balas



search

New Post