Nur Komar

Menjadi sebaik-baiknya manusia dan terus belajar dari kekurangan...

Selengkapnya
Navigasi Web

Positive thinking

Bertemu dengan orang baru yang belum pernah kenal satu sama lain adalah pengalaman yang tak pernah di sangka dan pengalaman yang tak terlupakan.

Saat bertemu dengan orang yang tak pernah kenal, biasanya orang ada rasa kikuk ataupun bingung mau ngomong apa.

Tapi tidak dengan diri ini, biasanya saya selalu menyapa dahulu dan mengobrol ringan. Diri ini selalu mengedepankan"positive thinking" dan selalu menyapa terdahulu.

Tidak mudah memang menanamkan"positive thinking" pada diri seseorang. Jaga image, pandangan sinis dan strata seseorang menjadi penghalang untuk menanamkan"positive thinking".

Berkali-kali saya memperhatikan orang yang demikian, namun berkali-kali itu pula saya mendapatkan pelajaran dari pribadi orang yang selalu"negative thinking".

Orang yang menanamkan"negative thinking" selalu saja dirinya paling benar, oranglain selalu salah, pertemanannya selalu memilih-milih yang setara, kurang rasa sosial dan kurang peduli terhadap diri sendiri serta rasa gelisah selalu menggelayuti.

Masih mengedepankan"negative thinking"?

Masih merasa"superioritas"?

Aah..

Sebuah pergulatan wacana bagi diri ini untuk terus mengasah kemampuan"positive thinking".

Diri ini akan terus bertemu orang-orang baru, pergaulan baru, lingkungan baru, organisasi baru dan ilmu baru untuk kemampuan diri dan bermanfaat untuk oranglain.

@my little notes

061407

23042017

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

wow mantab. inspiratif banget

23 Apr
Balas

Terima kasih, pak Leck Murman Sudah mampir di lapak saya yang masih acak-acakan.

30 Apr
Balas



search

New Post