Nurlaelah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Wajah

Alhamdulillah, setelah saya melihat wajah saya dalam potret tersebut, terlihat kealamian dan kemurnian kulit wajah tanpa dipoles dengan kosmetik. Garis-garis kerut pada wajah saya yang semakin terlihat menandakan bahwa keikhlasan dalam menunjukkan keaslian wajah saya. Saya tanggalkan segala kosmetik saya dari mulai lipstik, bedak, eye shadow, eyeliner dan sebagainya. Saya tawakkalkan hanya kepada Allah SWT yang telah menciptakan saya yang begitu sempurna. Hanya engkau ya Allah yang bisa menyempurnakan wajah saya. Hanya dengan air whudu aku berkosmetik. Jadi ingat ketika saya pertama mengajar di SDN 1 Sidamulya Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, kebetulan saya sedang mengajar di kelas 1. Dengan kagetnya saya mendengar celoteh salah satu siswa kelas 1 yaitu “ko ibu sih tidak pake merah bibir?”, saya jawab hanya dengan senyum.

Wajah inilah, keluarga dan teman-teman saya mengenal saya. Alis yang lebar tapi tipis, dahi yang lebar, pipi yang cabi, hidung yang agak mancung, mata yang disertai kantung mata, dan bibir yang sedikit lebar tapi manis. Merekalah yang lebih tau bagaimana wajah saya ketika tersenyum, tertawa, marah, kecewa, bengong, dan menangis. Dengan wajah inilah akhirnya saya menemukan jodoh saya. Waktu itu pertama kali yang dilihat ketika kenal dengan suami adalah wajah. Sebelum menikah suami saya tidak pernah mengeluh tentang wajah saya ini.

Alhamdulillah, Allah telah menganugerahkan mata ini bisa melihat, bibir ini bisa tersenyum, mulut ini bisa berbicara, dan hidung ini bisa membantu pernafasan, serta kulit yang tidak berjerawat. Alhamdulillah wajah ini dengan segala bagian-bagiannya masih diberi kesempatan untuk beribadah kepada-Mu, yaitu masih bisa bertatap muka dengan peserta didik dan masih bisa bersujud kepada-Mu. Maka dari itu akan saya jaga dan rawat wajah saya ini.

Saya berharap dengan wajah ini, orang seiktar saya merasa bahagia tidak merasa tersakiti. Dengan mimik wajah ini masih bisa mengekspresikan pembelajaran kepada peserta didik saya. Mungkin wajah ini akan jadi kenangan bagi anak cucu saya nanti.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

salam literasi

10 Oct
Balas

Hebat, bu...

10 Oct
Balas

Hebat, bu...

10 Oct
Balas

Cantik tanpa kosmetik

10 Oct
Balas

terima kasih bu.

10 Oct

Tampil alami.....sebagai rasa syukur atas nikmat yang telah dianugerahkan Allah SWT. keren bu Nur

22 Jul
Balas



search

New Post