NURLAELATI

one day one product pendidikan akan berhasil jika ada sinergitas dan dukungan dari berbagai fihak...

Selengkapnya
Navigasi Web

LK ciri-ciri tumbuhan

LEMBAR KERJA

Indahnya tamanku

Ingatkah kalian dengan syair lagu ini !

Lihat kebunku

Penuh dengan bunga

Ada yang putih dan ada yang merah

Setiap hari

Kulihat semua

Mawar melati semuanya indah !

Setelah kalian menyanyikan lagu ini mari kita berkeliling di kebun sekolah.

Coba kalian cari 4 macam tanaman yang berbeda di kebun sekolah kita.

Ingat ! janganlah merusak pohon atau tanaman yang ada di sekitar kebun

sekolah !!!

Berilah label atau angka pada tumbuhan yang kalian temukan

Kemudian kalian tuliskan ciri-ciri dari tanaman ditemukan tersebut ! misalnya pertulangan dan bentuk daun, batang (lurus atau bercabang, kerah atau lembek), bunga, atau akarnya.

Buatlah tabel pengamatannya !

Setelah kalian mengisi tabel, jawablah pertanyaan di bawah ini !

1. Ciri-ciri apa sajakah yang kamu peroleh dari tumbuhan yang kalian amati ?

2. Tumbuhan apa sajakah yang memiliki ciri-ciri yang sama

3. Buatlah kesimpulan dari hasil kegiatan observasi tadi !

4. Gambarlah salah satu tumbuhan yang kamu temukan di kebun sekolah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post