Nurleini,S.S

NURLEINI,S.S lahir di Tanjung Balit Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok,Sumbar.Sekarang mengajar bidang studi bahasa inggris di MTsN 7 Solok yang dulu nama...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ingin Bunga Bougenville Berbunga Cepat ?

Ingin Bunga Bougenville Berbunga Cepat ?

Tantangan Hari Ke -69

#Tantangan Gurusiana

Ingin Bunga Bougenville Berbunga Cepat ?

Jika ada diantara kita yang suka bunga tetapi tinggalnya didaerah panas dan kurang air sebaiknya yang kita pelihara bunga bougenvile saja karena bunga bougenvile tidak membutuhkan banyak air. Bunga Bougenville atau juga dikenal namanya sebagai bunga kertas karena kelopak bunganya yang sangat tipis seperti tekstur kertas makanya disebut dengan bunga kertas.Bunganya indah dan cara menanam bunga kertas juga mudah dipelihara dan dirawat.

Bunga bougenvile akan kelihatan indah dan cantik jika sedang berbunga. Warnanya bervariasi ada yang berwarna merah fanta,kuning,putih,ungu.Dan bagaimana caranya supaya bunga tersebut berbunga cepat dan banyak . Ada beberapa cara supaya bunga bougenvile berbunga cepat.

1. Media tanam yang Tepat

Jika ingin bunga bougenville dapat tumbuh dan berbunga dengan cepat, salah satu yang harus diperhatikan adalah media tanamnya. Media tanam yang baik bagi bunga bougenville adalah campuran tanah dan humus yang memiliki kesuburan cukup tinggi sirkulasi udara yang baik.

Perlu diperhatikan juga suhu di daerah bunga bougenville ditanam. Bila ditanam di daerah bersuhu dingin, tidak disarankan untuk meletakkan bunga menanam di luar ruangan (outdoor). Sebab pada iklim yang lembab, bunga bougenville tidak akan berbunga.

2. Sinar Matahari yang cukup

Tanam atau letakkan di tempat yang terkena sinar matahari. Jangan sampai diletakkan atau ditanam di tempat yang terhalang dari sinar matahari. Bunga bougenville termasuk jenis tanaman yang memerlukan sinar matahari selama sehari penuh.

3. Penyiraman yang Cukup

Penyiraman yang teratur sangat mempengaruhi perkembangan bunga bougenville. Bila terlalu banyak atau terlalu sedikit penyiraman, maka akan menghambat pertumbuhan bunga bougenville. Lakukan penyiraman bunga bougenville sehari 2 kali, pagi dan sore dengan jumlah secukupnya.Apalagi musim hujan, tidak perlu melakukan penyiraman karena dikhawatirkan kelebihan pasokan air. Jika kelebihan pasokan air, maka tanah mengalami kejenuhan air sehingga mengakibatkan terjadinya kekurangan oksigen dan kelebihan CO2. Akibatnya, fungsi akar dalam bunga bougenville untuk menyerap air dan tanah justru mengalami gangguan.

4. Pemangkasan Cabang dan Ranting yang teratur

Pangkaslah ranting atau cabang bunga secara teratur. Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan keduanya untuk tumbuh dan membuat bunga kertas tampak lebih subur dan terlihat cantik. Cukup potong pada cabang atau ranting yang panjangnya berlebihan.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi pecinta bunga bougenvile atau bunga kertas.

Tantangan Hari Ke -69

#Tantangan Gurusiana

@Gonting Bangun,Solok, 25 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya Bun...

26 Jul
Balas

Terimakasih,salam sukses

26 Jul

Keren Bun..mksi infonya

26 Jul
Balas

Terimakasih say, salam sukses

26 Jul

Sangat bermanfaat

26 Jul
Balas

Terimakasih bun salam sukses

26 Jul

Artikel yang sangat bermanfaat. Semoga saya yang tidak pandai bertanam bisa segera praktek dan berhasil. Terima kasih, Bu...

26 Jul
Balas

Terima kasih ilmunya,Bu. Salam sukses

26 Jul
Balas

Terimakasih ibu,salam sukses juga

26 Jul
Balas

Kalau bunga kertas ga kunjung berbunga hanya daun saja yg lebat, apa yang harus dilakukan Bun?

26 Jul
Balas

Pemsngkasan dan sering kena cahaya matahari

26 Jul



search

New Post