Nurleini,S.S

NURLEINI,S.S lahir di Tanjung Balit Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok,Sumbar.Sekarang mengajar bidang studi bahasa inggris di MTsN 7 Solok yang dulu nama...

Selengkapnya
Navigasi Web
NOTEBOOK LINA   (Part 1 )

NOTEBOOK LINA (Part 1 )

Tantangan Hari ke-88

#Tantangan Gurusiana

Cerbung

NOTEBOOK LINA (Part 1 )

“Bang ini kok netbooknya hang lagi deh”, Kata Lina pada suaminya.

“Ya namanya netbook udah tua ,tua dia daripada anak kita “ Jawab suaminya sambil senyum.

“Abang sih gak mau beliin yang baru, Padahal Lina mau posting tulisan perdana di gurusiana nih,“ gerutu Lina sambil manyun pada suaminya.

“ Mana coba lihat,“kata Tono suami Lina sambil mendekat di meja kerjanya Lina.

“Ini sepertinya ada virus harus di install ulang lagi.“lanjutnya.

‘Iya tapi kan sekarang mau posting,ini perdana Lina mau posting cerita digurusiana sebelum ikut webinar,pengen lihat seperti apa tulisan Lina ada di blog gurusiana ini” , Kata Lina sambil senyum.

“Pakai Notebook Abang dulu , ambil sana biar netbook ini Abang scan dulu,” jawab Tono

“Yah gimana pakai notebooknya Abang,bahan tulisannya masih di netbook ini,”kata Lina sambil menunjuk netbooknya.

“Kalau gitu sabar dulu biar di scan netbook ini,mudah-mudahan bisa lagi,bikinin Abang minuman jeruk panas dulu,”kata Tono.

“Ya elah ini Abang belum kerja udah minta upah duluan,“kata Lina sambil mencibirkan bibirnya dan berjalan ke dapur.

Jeruk panas minuman kesukaan Tono.Tono tersenyum melihat cibiran istrinya Lina dan mulai menscan dan memeriksa netbook Lina.

Netbook milik Lina memang sudah lama dan 9 tahun dan baru dua kali ganti hardishnya itupun pertama karena sempat terjatuh dari motor sewaktu mau pergi kesekolah dan hardishnya rusak akhirnya diganti dan yang kedua tidak ada penyebabnya,netbooknya mati dan tidak mau hidup lagi dan ternyata hardishnya lagi. Entah kenapa netbook Lina bisa awet sampai bisa dipakai 9 tahun sementara temannya yang baru beberapa tahun beli udah rusak dan tidak bisa dipakai lagi dan malahan ada yang sudah tiga kali membelinya dalam kurun waktu 9 tahun ini. Entah karena Lina yang awet memakainya entah memang nasib baik yang berpihak pada Lina dapat netbook yang bagus dan tidak cepat rusak.

Pertama masuk di gurusiana awalnya Lina hanya ingin masuk webinar dan syarat untuk mendapatkan sertifikatnya harus menjadi anggota di mediaguru dan nantinya mengupload reportase dan pantun untuk kelengkapan syarat tersebut di gurusiana. Setalah mendaftar untuk kegiatan webinar Lina mencoba menulis sebuah cerpen.Dan ternyata Lina bisa memposting tulisannya hari itu.Dengan bangganya Lina membagikan postingannya di beberapa grup WAG nya dan juga termasuk di wall facebooknya.Banyak komentar dan pujian dari beberapa teman termasuk Tono suaminya.

“ Tuh kan bisa menulis,kenapa gak ikut tagur aja?”, tanya Tono sama Lina.

“Emang tagur itu apa,”sok tau nih Abang,” tanya Lina sambil mengkedip-kedipkan matanya meledek Tono dengan tersenyum.

“ Ya tau lah,tantangan gurusiana, emang Abang kuper kayak Lina yang taunya mengetik doang,gak tau netbooknya udah minta di install,” balas Tono tertawa.

“Belum siap masuk tagur Bang, nanti kalau gak sempat posting satu hari aja dihitung mulai dari awal lagi, lagian ini netbook suka hang , sering bercanda pas kita sangat butuh dia nya ngadat lagi,bisa remedi deh”, kata Lina dengan wajah masam.

“Terus ngapain cemberut gitu”? goda Tono sambil memegang bahu Lina.

“Lina gak mau remedi ah, biar anak didik Lina saja yang ikut remedi”, kata Lina sambil nyengir sama Tono

“Ya elah gak mau diremedi, masa iya bu guru gak pernah di remedi, dicoba aja dulu ,kalau netbooknya bercanda lagi pakai notebook Abang”, bujuk Tono sambil tersenyum.Lina diam dan yang terbayang serta menjadi beban pikirannya netbook nya yang sering hang itu.

Besoknya Lina mencoba menulis lagi tentang masakan khas minang tapi Lina belum juga masuk tantangan guru atau tagur, Lina hanya sekedar memposting di gurusiana sambil menunggu kegiatan webinar dan masih ingin coba -coba, Lina masih ragu dan belum yakin dengan kemampuan menulisnya.Suaminya Tono masih menyarankan untuk ikut karena Tono merasa istrinya punya potensi untuk itu.

Sebelum kegiatan webinar, Lina mulai menuliskan kata tantangan di awal tulisannya setelah minta petunjuk sama teman yang sudah duluan masuk tagur .Di hari kegiatan webinar Lina disuruh membuat reportase serta mempostingnya di gurusiana dan tambahannya diminta membuat pantun dengan tiga kali posting. Akhirnya Lina memutuskan untuk masuk tagur dan mulai mencari ide untuk postingan berikutnya, dalam beberapa hari dan beberapa kali postingan, netbook nya gak ngadat lagi dan aman-aman saja sehinga Lina menjadi semangat untuk menulis dan mencari ide untuk tulisan berikutnya.

**

“Bang, netbooknya ngadat lagi nih, ngajak bercanda lagi”, teriak Lina sama Tono suaminya yang sedang mencuci mobil .” Coba reset dulu”, kata Tono dari luar.” Udah gak mau direset, udah dimaatin total,dihidupin lagi yang keluar kayak direset tadi, mutar-mutar gitu,gimana nih Bang”,? Suara Lina sudah mulai berubah.Ada kecemasan di raut wajahnya .

“ Abaaangg, bantuin dong, Lina belum posting hari ini,” kata Lina memanggil suaminya. “ Iya nanti ya”,kata Tono.

“Aduh Abaaang , keburu habis waktunya,,nanti sinyalnya hilang juga, gagal postingannya”, teriak Lina lagi.

“Iya sabaarr, diselesaikan dulu ini mobil, pakai Notebook Abang aja dulu”, kata Tono lagi.

“Abaaaang…,bantu dooong,” Lina mulai merengek dan matanya sudah mulai berkaca-kaca.

**

Bersambung….

Apakah Tono bisa membantu ? Apakah hari itu Lina bisa posting ? Bagaimana netbooknya Lina? Nantikan kelanjutanya besok di part 2

Tantangan Hari ke-88

#Tantangan Gurusiana

Cerbung

NOTEBOOK LINA (Part 1 )

@Gonting Bangun,Solok, 13 Agustus 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Gegara sang istri ikut tagur, si abang juga ikut repot ya? Keren ceritanya Bun.

13 Aug
Balas

ya bun,terimakasih,salam sukses

13 Aug

kereen selamat datang Lina... hahaha smg ga remidi ya

13 Aug
Balas

Semoga gak dapat remedi bun, salam sukses

13 Aug

Keren bun ..penasaran

13 Aug
Balas

Terimakasih bun, salam sukses selalu

13 Aug

Keren bu. Menarik idenya. Salam sukses bu

13 Aug
Balas

Terimakasih, salam sukses juga

13 Aug

He he Lina yang ikut tagur, sang suami yanh kelabakan, apalagi saat waktu mepet.. Linaaaa.. Seru ibu cantik, ceritanya menarik.. Ditunggu ya lanjutannya.. Salam santun

13 Aug
Balas

Iya bun, terimakasih,salam sukses selalu ya bun

13 Aug

Cerpen yang keren Bu Nurleini... Salam literasi, sukses selalu.

13 Aug
Balas

Terimakasih Pak,salam kembali

13 Aug

Seru nih kelihatannya. Ditunggu berikutnya,Bu.

13 Aug
Balas

Iya bu,terimakasih,salam sukses

13 Aug

keren cerpennya bu....sukses selalu

13 Aug
Balas

Terimakasih,salam sukses

13 Aug



search

New Post