Nurleini,S.S

NURLEINI,S.S lahir di Tanjung Balit Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok,Sumbar.Sekarang mengajar bidang studi bahasa inggris di MTsN 7 Solok yang dulu nama...

Selengkapnya
Navigasi Web
Peserta Didik  Berkualitas Tentu Adanya Pendidik Yang Berkualitas ( Part 3 )

Peserta Didik Berkualitas Tentu Adanya Pendidik Yang Berkualitas ( Part 3 )

Tantangan Hari Ke-83

#Tantangan Gurusiana

Peserta Didik Berkualitas Tentu Adanya Pendidik Yang Berkualitas ( Part 3 )

Oleh : Nurleini,S.S

SAMBUNGAN HARI KEMAREN…

Terdidik dan terlatih disini maksudnya bukan hanya memiliki pendidikan formal tetapi juga harus menguasai berbagai strategi atau teknik dalam kegiatan Proses Belajar Mengajar serta mampu mengembangkan potensi yang ada pada peserta didik nya yang sesuai dengan landasan-landasan kependidikan seperti tercantum dalam kompetensi pendidik.

Dengan apa yang dimiliki oleh seorang pendidik berkualitas maka kualitas pendidikan akan terlihat dari hasil prestasi peserta didik ,yang potensinya sudah berkembang sehinggga terciptanya peserta didik yang memiliki kualitas dan prestasi.

Seseorang dengan sebutan pendidik tidak cukup hanya menguasai materi pelajaran saja, dalam hal ini pendidik hendaknya harus bisa secara maksimal menunjukan keahliannya dengan lebih kepada menunjukan sosok dengan kepribadian seorang pendidik disertai tingkat kedewasaan yang matang. Pendidik juga harus mampu memposisikan diri sebagai orang tua kedua bagi peserta didik, teman, sahabat, juga lawan bicara yang menyenangkan sehingga peserta didik akan merasa nyaman bila berhadapan dengan sosok pendidik.

Dalam keseharian seorang pendidik tidak hanya menguasai dan menyampaikan materi pelajaran saja tapi juga adalah melayani, membimbing ,mengarahkan, membina peserta didik sehingga mereka bisa mengembangkan potensinya sehingga memiliki karakter yang terpuji, Melalui mendidik , seorang pendidik akan bisa dengan mudah secara bertahap menanamkan nilai-nilai moral yang tidak lepas dari contoh-contoh yang pendidik lakukan sehingga akan menjadi panutan bagi peserta didik. .

Agar pengupayaan peningkatan kualitas pendidik dapat berjalan dengan baik dan lancar peran pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas pendidik amat penting, karena pemerintah ikut serta bertanggung jawab atas kualitas pendidikan di Indonesia ini melalui seorang pendidik yang berkualitas, maka dari itu usaha yang harus dilakukan pemerintah demi meningkatkan kualitas pendidik adalah pemerintah harus mempunyai terobosan untuk memperbaikinya walaupun itu usaha yang sangat mendasar adalah usaha untuk meningkatkan penghasilan bagi para pendidik.Dengan meningkatnya penghasilan mereka maka mereka akan bisa lebih berkonsentrasi dan lebih siap dengan tugas-tugasnya.

Disamping itu pemerintah juga harus memperbaiki sistem kinerja pendidik yang kurang agar lebih professional serta memberikan pelatihaan-pelatihan kepada pendidik agar bisa menggali potensi yang ada pada peserta didiknya Dan dengan usaha - usaha seperti itu maka kualitas pendidik bisa lebih meningkat.

Pendidik berperan penting dalam pemberdayaan peserta didik dan seorang pendidik memiliki andil besar dalam proses pelaksanaan pembelajaran didalam menggali potensi yang ada dengan demikian pendidik memiliki andil besar yang berkewajiban untuk berperan aktif dalam menempatkan tuntutan masyarakat akan kompetensi yang harus di kuasai oleh peserta didik, dengan memposisikan diri sebagai tenaga professional dalam arti bahwa pendidik memiliki tanggung jawab untuk membentuk bakat, minat,potensi serta prestasi peserta didik sehingga menguasai suatu keahlian yang dapat bermanfaat nantinya sebagai generasi bangsa yang berharga dan siap untuk menjadi manusia yang berguna.

end

Tantangan Hari Ke-83

#Tantangan Gurusiana

Peserta Didik Berkualitas Tentu Adanya Pendidik Yang Berkualitas ( Part 3 )

Oleh : Nurleini,S.S

@Gonting Bangun,Solok, 8 Agustus 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul sekali. Prestasi siswa tidak terlepas dari kualitas guru. Sukses selalu. Salam literasi

08 Aug
Balas

Terimakasih Pak, salam sukses

08 Aug

Setuju bu, Prestasi siswa memang tidak terlepas dari kualitas guru. Sukses selalu bu. Salam literasi

08 Aug
Balas

Iya,terimakasih salam sukses

08 Aug

Benar ibu cantik, bagaimana kita mengharapkan peserta didik yang berkwalitas, sementara kita belum mampu memaksimalkan kwalitas yang kita miliki.. Keren ibu sayang.. Sukses buat ibu cantik... Salam santun

08 Aug
Balas

Terimakasih bunda cantik,sukses selalu

08 Aug

Keren Bunda. Mantab. Salam literasi, sukses selalu.

08 Aug
Balas

Terimakasih Pak, sukses selalu

08 Aug

Aamiin....

08 Aug
Balas

Terimakasih,salam sukses

08 Aug

Setujuuu, Bu. Terima kasih pencerahannya. Kita sebagai pendidik harus berkualitas. Salam sukses

08 Aug
Balas

Terimakasih ibu,salam sukses selalu

08 Aug

Sukses siswa karena guru hebat dibelakangnya. Mantap Bu Nur. Semoga sukses selalu

08 Aug
Balas

Terimakasih pak

09 Aug



search

New Post