Nurli Yanti

Hanya seorang guru bagi anak-anak di sekolah , istri bagi suami tersayang, dan ibu bagi anakku. Tidak sering menulis, baru mau belajar rajin menulis 😁...

Selengkapnya
Navigasi Web
SEBELUM PSBB

SEBELUM PSBB

Hari ke-83 #TantanganGurusiana

Alhamdulillah, hari ini bisa mampir ke sekolah setelah sekian lama. Para guru datang, semuanya, komplit. Walaupun waktu datang tidak berbarengan.

Senang sekali rasanya bisa kembali bercengkrama. Bedanya, kami tetap memakai masker dan menjaga jarak.

Aku sengaja membawa laptop, numpang pakai WiFi gratis di sekolah. Hehe. Kebetulan paket dataku sudah habis. Belum sempat isi ulang. Sementara tugas anak terus berdatangan via wa. Kasian jika tidak langsung dikoreksi.

Sejak adanya pembelajaran bersama melalui siaran TVRI, kerjaanku lebih ringan. Aku tinggal mengoreksi soal latihannya saja. Anak-anak memperdalam materi secara mandiri.

Tadi juga aku mencoba aplikasi zoom. Aku tidak pernah memakai Zoom, jadi banyak bertanya deh. Tidak apa-apa. Kan ada pepatah mengatakan, malu bertanya sesat di jalan.

Ternyata menggunakan aplikasi Zoom gampang. Pertama download aplikasi melalui play store. Kemudian klik sign in menggunakan Gmail. Klik join meeting. Masukkan kode dan password. Langsung aktif deh di zoom. Keren!

Selain mencoba Zoom, aku share cara membuat Google form. Kebetulan guru PAI ingin membuat soal dalam bentuk google form. Jadi, tadi langsung praktik di laptop. Alhamdulillah, soal-soal sudah selesai. Tinggal dikirim linknya ke grup kelas masing-masing.

Oh iya, sudah lama tidak keluar rumah, sepanjang jalan sekarang penuh dengan peringatan jaga jarak. beberapa jalan besar sudah dibatasi oleh palang. Bahkan saat aku pulang, jalan besar arah rumahku sudah dipasangi palang. Padahal tadi pagi belum ada. Semua sudah bersiap melaksanakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Seperti pada gambar, PSBB di Kota Bogor akan dilaksanakan besok, hari Rabu tanggal 15 April 2020.

Harapanku, dalam 14 hari ke depan, sudah tidak bertambah lagi korban Covid-19, baik yang positif, PDP mau pun ODP. Semoga virus Corona lenyap sebelum Ramadhan. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post