Nurli Yanti

Hanya seorang guru bagi anak-anak di sekolah , istri bagi suami tersayang, dan ibu bagi anakku. Tidak sering menulis, baru mau belajar rajin menulis 😁...

Selengkapnya
Navigasi Web

WEBINAR

Pernah mendengar kata webinar? Webinar sekarang menjadi tren. Webinar banyak dilakukan orang-orang dalam kelompok, lembaga ataupun perusahaan.

Webinar adalah singkatan dari web seminar, biasanya dilakukan melalui aplikasi.

Selama 2 hari berturut-turut, aku pun ikut webinar. Pertama, aku mengikuti webinar yang diselenggarakan oleh Ep Tech Academy dengan tema READY, SET, SMART Let's Learn With Smart Learning Suite Online.

Dalam webinar tersebut, aku harus mendownload aplikasi Cisco Webex Meeting. Sayangnya, webinar tidak berjalan mulus. Gara-gara sinyal yang tidak mendukung, narasumber tidak terdengar jelas saat memaparkan tentang aplikasi SMART. Akhirnya aku memilih leave duluan setelah mendengarkan materi kurang lebih 30 menit. Ternyata sore harinya, emailku menerima sertifikat sebagai peserta dan rangkuman dari webinar yang kuikuti pertama kali. Syukurlah, aku bisa memahami sedikit. Intinya, aplikasi Smart ini berfungsi untuk memudahkan guru dalam pembelajaran online.

Nah, webinar kedua yang kuikuti diselenggarakan oleh MGI (Media Guru Indonesia) dan NUADU.

Baru tadi siang webinar ini dilangsungkan, mulai pukul 13.00 s.d pukul 15.00

Webinar ini diakses melalui aplikasi Zoom. Aku sangat senang bisa bergabung. Karena kuotaku tidak banyak, aku memilih untuk mengaktifkan voice saja, tanpa picture. Jadi profilku full black. Hehehe. Tidak apa-apa. Yang penting kan bisa mendengar isinya.

Alhamdulillah, sinyal tadi siang cukup kooperatif. Aku bisa mengikuti webinar sampai selesai.

Di dalam webinar tersebut, aku mengenal Microsoft Teams dan juga web NUADU. NUADU mirip dengan Smart (di webinar pertamaku). Intinya kedua aplikasi ini memudahkan guru untuk pembelajaran online. Kelebihan dari NUADU adalah adanya soal-soal yang sudah disediakan per tema untuk tiap kelas di SD. Kita bisa custom sendiri atau menggunakan soal yang sudah ada. Jika kita sudah pernah menggunakan Google Form, mungkin NUADU ini tidak terlalu membingungkan.

Terimakasih MGI, sudah memberikan ilmu tambahan padaku. Bergabung dengan para guru hebat seJawa, membuatku merasa keciiiil. Pengetahuanku masih sedikit dibandingkan mereka.

Harus upgrade ilmu terus! Semangat!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post